KPU Kota Serang Kunjungi Redaksi Kabar Banten

SERANG, (KB).- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang mengunjungi redaksi Kabar Banten, Jumat (01/2/2019). Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahim komisioner KPU Kota Serang yang baru dilantik pada bulan Desember 2018 yang lalu.

Hadir pada kunjungan tersebut ketua KPU Kota Serang Ade Jahran, Divisi Farmas KPU Kota Serang Fahmi Musyafa, Divisi Hukum KPU Kota Serang Patrudin, Sekretaris KPU Kota Serang Hayaudin dan pelaksana KPU Kota Serang Indri Desdianasari.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Direktur PT Fajar Pikiran Rakyat Rachmat Ginandjar, Pemred Kabar Banten Maksuni Husen, Redaktur Pelaksana Yadi Jayasantika.

Direktur Kabar Banten Rachmat Ginandjar menyampaikan, selain Harian Umum Kabar Banten yang berbentuk cetak, Kabar Banten juga memproduksi Kabar Banten Online dan Kabar Banten TV melalui chanel youtube yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan sosialisasi tentang pemilu.

“Kita pun sudah punya akun youtube chanel kabar banten TV, itu pun bisa dimanfaatkan. Kita punya program wawancara khusus,” katanya.

Hal itu, kata dia, karena dari hasil diskusi dengan KPU dan Bawaslu Provinsi Banten bahwa sosialisasi regulasi masih beluk maksimal. “Tidak menutup kemungkinan nanti jika sosialisasi rendah banyak kesalahan dari masyarakat,” ucapnya.

Ketua KPU Kota Serang Ade Jahran mengatakan, dalam silaturahmi tersebut, pihaknya meminta support dan dukungan Kabar Banten sebagai media mainstream di Banten. Menurutnya, tantangan pada pemilu ini cukup berat karena terdapat lima kertas suara yang harus dicoblos masyarakat.

“Survey iya 80 persen masyarakat tahu tentang pemilu tapi bagaimana masyarakat tahu pencoblosan lima surat suara masyarakat masih sangat minim,” katanya.

Untuk membantu sosialisasi dan meningkatkan partisipasi melalui relawan demokrasi yang sudah direkrut sebanyak 55 orang dari berbagai basis masyarakat. “Ada basis pemula, perempuan, keagamaan, marjinal, netizen, disabilitas. Kita sudah merekrut itu dan kemarin sudah pembekalan,” ucapnya.

Untuk tingkat partisipasi sendiri, ia mengatakan dari hasip pertemuan dengan KPU Provinsi Banten, partisipaso pemilih Kota Serang ditargetkan sebesar 77,5 persen atau teejadi kenaikan dari Pilkada kemarin sebesar 10,5 persen.

“Target partisipasi untuk masyarakat sebanyak 77,5 persen, in memang kalau melihat tren pilkada kemarin 67 persen,” ujarnya. (Masykur)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here