KPU Kota Serang Akan Buka Posko Pendaftaran DPTb di UIN SMH Banten

SERANG, (KB).- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang akan membuka posko pendaftaran Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) di kampus. Kampus pertama yang akan didirikan posko yakni Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin Banten.

Ketua KPU Kota Serang Ade Jahran mengatakan, rencana tersebut sudah tersampaikan saat silaturahim KPU Kota Serang ke kampus UIN SMH Banten. Pada silaturahim itu, KPU Kota Serang diterima oleh Rektor UIN SMH Banten Fauzul Iman, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Wawan Wahyuddin dan jajaran bidang akademik dan kemahasiswaan.

“Pertama silaturahim, kedua kita mau buka posko bagi mahasiswa yang tidak pulang saat pemungutan suara jadi biar mereka masuk DPTb,” kata Ade kepada Kabar Banten, Rabu (20/2/2019).

Menurutnya, Rektor dan Warek UIN SMH Banten sudah mempersilakan bagi KPU Kota Serang membuka posko di kampus. Saat ini, kata Ade, meskipun surat sudah dilayangkan ke beberapa kampus, tetapi baru UIN yang bersedia untuk menjadi lokasi posko DPTb.

“Saat ini baru UIN tapi surat sudah beberapa kampus, tapi yang sudah oke baru UIN,” ucapnya.

Ia menuturkan, posko itu akan dibuka selama seminggu karena akan berpindah ke kampus lainnya yang sudah bersedia. Ia berharap dengan DPTb, hak suara masyarakat tetap terjamin.

“Biar hak masyarakat tidak golput tidak terabaikan, hak masyarakat hak mahasiswa, hak pegawai UIN yang tidak pulang,” ujarnya.

Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Serang M. Fahmi Musyafa, berterima kasih kepada seluruh jajaran akademik UIN SMH Banten yang sudah Bersedia menjadi lokasi pendirian posko.

“KPU Kota Serang mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak UIN SMH Banten yang telah berkenan memberikan kesempatan waktu kepada KPU Kota Serang untuk bersilaturahim dan audiensi serta memfasilitasi pembuatan posko DPTb di kampus UIN,” katanya. (Masykur)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here