Rabu, 23 Mei 2018
Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Satu Pasangan Calon dalam Pilkada Serentak 2018.*

KPU Diminta Gencar Sosialisasi Pilkada

TANGERANG, (KB).- Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang, M Yusuf meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara Pilkada lebih gencar menyosialisasikan kepada masyarakat terkait waktu nyoblos dilaksanakan pada Rabu (27/6/2018) mendatang.

Hal tersebut diungkapkan dia saat memberikan sambutan pada acara Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Satu Pasangan Calon dalam Pilkada Serentak 2018 yang dilaksanakan KPU Pusat di Lapangan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Sabtu (12/5/2018).

Ia menyebutkan, jika waktu pelaksanaan Pilkada pada Rabu (27/6/2018) yang masih dalam nuansa Hari Raya Idulfitri, maka KPU harus lebih gencar menyosialisasikan waktu pelaksanaan pilkada.

“Sedangkan umumnya warga Kota Tangerang merupakan kaum urban, dengan budaya masyarakat, khususnya Muslim yang melakukan pulang kampung pada saat Lebaran, maka KPU harus lebih gencar menyosialisasikan waktu pelaksanaan pilkada,” katanya.

Terlebih, pada Rabu (27/6/2018), juga masih musim libur sekolah, sehingga diperlukan sosialisasi yang lebih intens terkait waktu penyelenggaraan pilkada di Kota Tangerang.

“Sekolah masih libur kenaikan kelas dan tentunya ibu-ibu yang punya anak usia sekolah masih suasana libur mungkin masih di kampung ini juga perlu sosialisasi agar pada Rabu (27/6/2018) mereka bisa hadir di TPS,” ujarnya.

Sebagai informasi, pelaksanaan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Satu Pasangan Calon dalam Pilkada Serentak 2018 tersebut diselenggarakan KPU Pusat. Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh 16 anggota KPUD atau perwakilan dari daerah yang mempunyai satu pasangan calon dalam Pilkada Serentak 2018. (DA)*


Sekilas Info

Pemkot Tangerang Awali Hari dengan Pengajian Selama Ramadan

TANGERANG, (KB).- Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang M. Yusuf mengajak seluruh pegawai Pemkot Tangerang untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *