Selasa, 11 Desember 2018

Kota Tangerang Usulkan Pembentukan Kampung Berenuk

TANGERANG, (KB).- Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengusulkan pembentukan Kampung Berenuk di RW08, Kelurahan Karang Tengah setelah salah seorang pemuda, yakni Reza Hazmi berhasil menjadi Pemuda Inspiratif 2018 yang diinisiasi oleh Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) Republik Indonesia.

“Saya baru tahu kalau buah berenuk bisa dijadikan minuman dan menyehatkan. Kalau tahu seperti ini dulu buahnya gak dibuang, karena ternyata bisa dimanfaatkan,” katanya, Selasa (13/11/2018). Orang nomor satu di Kota Tangerang tersebut mengusulkan, agar Lingkungan RW08 bisa didorong untuk menjadi Kampung Berenuk sesuai dengan nama buah yang sudah mengangkat wilayah tersebut.

“Tanam buah berenuk yang banyak, terus jadikan Kampung Berenuk,” ujarnya. Lebih lanjut, dia juga mengharapkan, agar sari buah berenuk (buah maja) yang sudah diproduksi dapat menjadi komoditas yang baik untuk mengangkat perekomomian masyarakat Karang Tengah, khususnya di RW08.

“Labelin ini produknya, jadi orang tahu nama minumannya apa dan pastikan sudah aman dikonsumsi,” ucapnya.

Reza yang mewakili Kota Tangerang menang melalui idenya yang bertujuan, untuk memaksimalkan potensi wilayahnya. Salah satunya, ialah dengan menciptakan produk sari berenuk. “Sari buah berenuk dapat dijadikan minuman, sedangkan cangkangnya dapat dijadikan pot tanaman. Inilah yang membuat saya menciptakan produk ini sekaligus untuk memaksimalkan potensi masyarakat lewat koperasi,” tuturnya. (DA)*


Sekilas Info

Tiga Menteri Groundbreaking Rusunami di Stasiun Rawabuntu

TANGERANG, (KB).-¬†Tiga Menteri Kabinet Kerja yakni Menteri BUMN Rini Soewarno, Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimulyono, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *