Kota Tangerang Tuan Rumah Porprov VI Banten 2022

TANGERANG, (KB).- Kota Tangerang dipastikan akan menjadi daerah penyelenggara pelaksanaan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) VI Banten, yang akan diselenggarakan 2022 mendatang. Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Banten Nomor 426.3/Kep.306-Huk/2018 pertanggal 7 November 2018.

Dalam surat tersebut Wahidin meminta Pemkot Tangerang menyiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk penyelenggaraan Porprov VI Banten. Pemkot juga diminta berkoordinasi dengan KONI Banten terkait cabang olah raga yang akan dipertandingkan.

“Penentuan tanggal pelaksanaan Porprov VI Banten tahun 2022 akan dilakukan oleh Pemkot Tangerang dan KONI Kota Tangerang,” seperti tertulis dalam surat keputusan Gubernur Banten tentang penetapan tuan rumah Porprov VI tahun 2022.

Menanggapi hal itu, Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin menyatakan, pihaknya akan melakukan persiapan apabila sudah secara resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Porprov VI Banten. Pemkot, kata Sachrudin, akan mempersiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan.

“Insya Allah kami akan siapkan keperluan terkait Porprov VI Banten. Termasuk sarana prasarana seperti stadion,” ujarnya.

Ketua KONI Kota Tangerang, Hadi, berharap Pemkot Tangerang merealisasikan rencana pembangunan sport center. Pemkot, kata Hadi, menyatakan akan membangun sport center untuk kebutuhan sebagai tuan rumah porprov.

“Kami berharap pemerintah merealisasikan rencana membangun sarana olah raga di lahan fasos fasum seperti yang telah disampaikan. Ada dua lokasi yang dapat digunakan yakni di Selapajang dan di Pinang,” ucap Hadi di Stadion Utama Sport Center Kabupaten Tangerang.

Hadi menjelaskan, banyak yang harus disiapkan Kota Tangerang untuk menjadi tuan rumah. Sejumlah venue cabang olah raga harus dibangun. Termasuk gedung olah raga yang standar.

“Kami akan melaksanakan Porprov VI Banten dengan lebih ketat. Terutama kami hanya akan memainkan nomor -nomor atau kelas pertandingan yang ada di pekan olah raga nasional,” tuturnya. (YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here