Senin, 21 Mei 2018

Kota Tangerang Siapkan Pemuda Inovatif

TANGERANG, (KB).- Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengapresiasi pelaksanaan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Pemuda Pelopor yang telah diselenggarakan oleh DPD KNPI Kota Tangerang. ”Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Ini merupakan salah satu upaya pelaksanaan regenerasi bangsa dengan kepeloporan pemuda,” ujar Sachrudin, Ahad (5/11/2017).

Sachrudin juga mengharapkan pemuda yang mengikuti pelatihan dapat mengaplikasikan apa yang didapat selama diklat, di tengah-tengah masyarakat. ”Semoga apa yang sudah didapat saat mengikuti diklat bisa dikembangkan di masyarakat,” kata Sachrudin.

Dalam kesempatan tersebut Sachrudin juga menyinggung keberhasilan Kota Tangerang meraih Penghargaan Kota Layak Pemuda. Tentunya, menurut Sachrudin, hal itu tidak lepas dari sinergitas antara pemerintah dan masyarakat terutama para pemuda yang begitu peduli terhadap pembangunan di kotanya.

”Seperti kita ketahui beberapa waktu yang lalu kita mendapatkan penghargaan dari Kemenpora sebagai Kota Layak Pemuda yang artinya Pemda juga memfasilitasi dengan baik dari regulasi maupun sarana dan prasarananya. Pemuda pun juga harus berperan,” tuturnya.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Kota Tangerang Rusdi Alam mengatakan, kegiatan Diklat Pemuda Pelopor yang telah diikuti 50 peserta dimaksudkan untuk mencetak pemuda yang memiliki mental kuat, keteladanan serta leadership yang baik.

Sehingga usai mengikuti diklat dapat menjadi inspirator, motivator bagi pemuda lainnya serta lingkungannya berada. ”Kegiatan yang kita gelar kemarin adalah untuk menyiapkan generasi yang akan datang bukan hanya menjadi generasi penerus itu hal yang mutlak, tapi menjadi generasi yang kompetitif,” katanya. (DA)***


Sekilas Info

Revitalisasi Pasar Ciputat, 150 KK Terancam Digusur

TANGERANG, (KB).- Ratusan kepala keluarga (KK) yang berada di sekitar Pasar Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *