Minggu, 24 Juni 2018
KONTINGEN karate Kota Serang berfoto bersama usai kejuaraan.*

Kota Serang Juara Karate Senior

SERANG, (KB).- Kontingen karate Kota Serang berhasil menjuarai Kejuaraan provinsi (Kejurprov) Karate Senior 2018, dengan merebut 24 medali emas. Hal tersebut diketahui berdasarkan hasil kejuaraan yang diselenggarakan di Gedung Diklat Pemerintah Kabupaten Tangerang, Sabtu (17/2/2018).

Diketahui, pada kejuaraan tersebut, kontingen karate Kota Serang berhasil meraih 24 medali emas, delapan keping medali perak, serta 17 keping medali perunggu. Sementara di tempat kedua, ditempati oleh Inkai dengan raihan 13 medali emas, enam keping medali perak, serta 15 medali perunggu. Sementara di tempat ketiga, terdapat kontingen karate Kota Cilegon dengan 11 emas, tujuh perak, dan tujuh perunggu.

Ketua Umum Pengcab Federasi Olah Raga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Serang Joe Manaloe mengatakan, raihan 24 medali emas tersebut di antaranya diraih oleh Marsella Sekar Damayanti (junior kumite -48 kg putri), Syarifah Humaira (senior kumite -50 kg putri), Tiya Atmaja (U21 kumite -55 kg putri), Krismantoro (U21 kumite -67 kg putra), Egga Akbarsyah (senior kumite -75 kg putra) dan Muhammad Besnuh Billy Bilmona (junior kumite +76 kg putra).

Meski begitu, ia mengaku bingung dengan raihan gelar juara umum tersebut. Alasannya, target FORKI Kota Serang hanya 12 medali emas saja. “Ini malah melebihi target. Sampai 100 persen, kan 24 emas. Saya jadi bingung kenapa emasnya bisa sebanyak ini,” ujar Joe usai pertandingan. Menurut dia, hasil tersebut berkat kerja keras dan tekad yang kuat, yang telah ditunjukkan oleh karateka Kota Serang.

“Memang saya lihat mereka sangat bersungguh-sungguh tampil di ajang ini. Seluruh kemampuan terbaik dikeluarkan. Saya secara pribadi sangat bangga dan mengucapkan terima kasih kepada para karateka yang sudah mengharumkan nama Kota Serang di ajang ini,” ucapnya. Tapi, Joe berharap hasil di ajang ini tidak membuat para karateka berpuas diri. “Ingat, target kita sebenarnya ada di ajang Pekan olah raga provinsi (Porprov) V Banten pada November nanti,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Serang, Deni Arisandi menyambut baik raihan karateka Kota Serang di ajang Kejurprov Karate Senior 2018 ini. “Sungguh luar biasa. Saya salut dengan perkembangan prestasi karate di Kota Serang. Setiap tahun terus meningkat. Tidak salah jika karate jadi salah satu cabang olah raga (cabor) andalan kita di Porprov V Banten nanti,” ucap Deni.

Pria yang juga menjabat sebagai Pengurus Pusat Persatuan Panahan Indonesia (PP Perpani) ingin, prestasi di kejurprov ini bisa diteruskan di porprov nanti. “Bantu kami untuk mempertahankan mahkota juara porprov. Saya yakin karate bisa mewujudkannya. Asalkan tetap rendah hati dan terus giat dalam berlatih,” tuturnya. (YA)***


Sekilas Info

Para Tokoh Banten Ikut Kecanduan Piala Dunia

SERANG, (KB).- Para tokoh Banten ikut kecanduan Piala Dunia 2018. Umumnya mereka tidak menonton sendirian, namun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *