Kota Serang Fair Diharapkan Tarik Investor

SERANG, (KB).- Gelaran Kota Serang Fair tahun 2019 yang akan dimulai Kamis hingga Ahad (22-26/8/2019) diharapkan bisa menarik investor dalam negeri maupun asing ke Kota Serang. Pemkot Serang juga menjanjikan akan mempermudah perizinan bagi para investor yang menanamkan modalnya di ibu kota Provinsi Banten tersebut.

“Harapan yang paling utama, adalah bisa menarik investor, sehingga Kota Serang bisa terbantu oleh investor untuk membangun Kota Serang. Termasuk investor asing juga akan di-support dan dipermudah untuk membuat perizinan. Tidak ada batasan untuk investor,” kata Wali Kota Serang Syafrudin, Rabu (21/8/2019).

Selain itu, Kota Serang Fair juga diharapkan bisa memperlihatkan capaian Kota Serang selama 12 tahun berdiri, sehingga masyarakat mengenal Kota Serang seutuhnya. “Kota Serang Fair ini juga sebagai sosialisasi kepada masyarakat terutama memperlihatkan kepada warga Kota Serang,” ujarnya.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Ko-perasi (Disperdaginkop) dan UKM Kota Serang Yoyo Wicahyono mengatakan, kegiatan Kota Serang Fair akan dimulai dengan pawai budaya dari lintas organisasi perangkat daerah (OPD) dan instansi lainnya. Dengan gelaran acara selama empat hari, diharapkan Kota Serang Fair bisa menarik sebanyak 10.000 pengunjung. “Target pengunjungnya selama empat hari ini bisa mencapai 10.000, karena melewati hari Sabtu dan Minggu,” ucapnya.

Ia menuturkan, terdapat 90 stan yang disediakan. Rinciannya, sebanyak 16 stan diisi pengusaha perumahan, 20 stan diler, 25 stan kuliner, 12 stan pakaian, dan 10 stan pertanian. “Yang berbeda dari Kota Serang Fair sebelumnya itu ada kampung kuliner, photobooth menara dengan payung Madinah, sosialisasi transaksi elektronik, tahun ini juga ikonnya patung transformers yang tinggi,” tuturnya.

Ia mengatakan, pada kegiatan tersebut, juga akan ada penampilan seni budaya dari kabupaten/kota di Provinsi Banten, festival pecak bandeng, dan bandrong. “Malam minggunya ada penampilam Opick, ada festival pecak bandeng hari Minggunya dan festival bandrong dan demo masak dari chef Ranu,” katanya.

Ia berharap, dengan tagline ”Government, Trade, Culture, and Tourism” diharapkan Kota Serang Fair tahun 2019 sesuai dengan harapan wali kota yang bisa mendatangkan investor untuk berinvestasi di Kota Serang. “Harapannya dengan Kota Serang Fair ini bisa menampilkan apa yang sudah dicapai Kota Serang selama 12 tahun,” ujarnya. (Masykur/RI)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here