Senin, 18 Februari 2019

Kota Serang Diguyur Hujan, Aktivitas Pasar Tradisional Normal

SERANG, (KB).- Kota Serang diguyur hujan sejak Rabu (25/4/2018) dini hari, namun aktivitas di sejumlah pasar tradisional tetap ramai. Ruas jalan menuju pasar dipadati kendaraan roda dua dan roda empat, sehingga memacetkan lalulintas.

Pantauan kabar-banten.com, para pedagang telah membuka lapak mereka sejak pagi buta. Sementara para pelanggan yang umumnya pedagang warungan sudah berburu barang belanjaan. “Hujan mah bukan halangan, geh. Kalau hujan terus ga nyari rezeki, keluarga bisa ga makan,” kata Ipah (50), pedagang warungan asal Bumi Agung. Ipah berburu sayur-mayur di Pasar Rau Kota Serang bersama suaminya.

Hal sama diakui Maman (40), kuli gerobak di Pasar Rau. Ia mengaku telah terbiasa mengangkut barang belanjaan pelanggan ketika hujan deras. “Udah biasa saya mah. Air hujan ga akan bikin sakit, klo laper tuh baru sakit,” katanya.

BMKG

Sementara itu, dari www.bmkg.go.id diperoleh informasi, prakiraan cuaca Wilayah Provinsi Banten dan sekitarnya pada Rabu (25/4/2018), pagi hari berawan. Hujan sedang terjadi di Ujung Kulon, hujan ringan di Merak, Kota Cilegon, Bojonegara, Anyer, Serang, Carita, Labuhan, Malimping, dan Binuangen.

Pada siang hari berawan. Hujan petir terjadi di Lebak, Bayah, Serpong. Hujan sedang terjadi di Pandeglang, Malimping, Binuangen, dan Ujung Kulon. Hujan lokal terjadi di Serang, Ciruas, Tangerang, Tigaraksa, Curug, Carita, Labuhan, Anyer, Cilegon, Rangkasbitung, dan Gunung Kencana.

Sementara pada malam hari berawan. Hujan ringan terjadi di Lebak, Bayah, Malingping, dan Binuangen. Pada dini hari berawan. Hujan lokal terjadi di Ujung Kulon, Carita, Labuhan, Anyer, Merak, Cilegon, dan Bojonegara.
Suhu udara 23-33°C, kelembaban udara 60-95 %, dan angin dari arah Tenggara hingga Timur Laut dengan kecepatan 0 – 30 km/jam.

Sejumlah daerah harus mewaspadai potensi terjadinya hujan sedang-lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang. Hal itu berpotensi terjadi di wilayah Kabupaten Lebak bagian Tengah dan Selatan, Kota Tangerang selatan, serta gelombang tinggi di Samudera Hindia barat daya Banten. (SY)*


Sekilas Info

Strategi Jitu Berbisnis Manfaatkan Media Sosial

SERANG, (KB).- Banyak strategi berbisnis di era digital. Salah satunya dengan memanfaatkan media sosial (medsos) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *