Kota Cilegon Tuan Rumah Kejurda Bola Basket Banten 2019

CILEGON, (KB).- Kota Cilegon terpilih menjadi tuan rumah Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bola Basket Banten 2019. Kejuaraan tersebut rencananya dilaksanakan pada 17 Agustus 2019 hingga 2 September 2019.

Ketua Pelaksana Kejurda Bola Basket Banten 2019 M Ikbal mengatakan, kejuaraan akan dibagi menjadi dua kelompok. Yakni kelompok usia 14 putra dan putri serta kelompok usia 16 putra dan putri.

“Nanti akan dibagi menjadi dua kelompok, pelaksanaannya di GOR (Gedung Olah Raga) ASA Sport Center,” katanya, Jumat (26/7/2019).

Menurut Ikbal, persiapan menuju kejurda telah dilakukan. Awal Agustus nanti, persiapan ditargetkan hingga 80 persen.

“Persiapan yang kami lakukan seputar kegiatan administratif hingga venue pertandingan. Surat undangan akan kami sebar agar 8 kabupaten kota di Banten mengirimkan tim basket mereka. Kejurda sebelumnya diikuti 14 tim putra dan putri dari 8 kabupaten kota. Kami berharap di kejurda nanti lebih banyak lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Cilegon Irfan Ali Hakim mengatakan, pihaknya memaksimalkan persiapan kejurda. Ia meyakini Kota Cilegon akan menjadi tuan rumah yang baik.

“Demi kesuksesan event nanti, kami akan memaksimalkan persiapan,” tuturnya.

Ditanya target tuan rumah pada kejurda nanti, Irfan mengaku tidak akan memberikan target tinggi. Mengingat lawan dari kabupaten dan kota lain terbilang cukup berat.

“Saya tidak akan muluk-muluk, terpenting bisa masuk final dulu, kemudian menang,” tuturnya. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here