Kota Cilegon Masih sebagai Basis Partai Golkar

CILEGON, (KB).- Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kota Cilegon Arief Rivai Madawi mengatakan, Kota Cilegon masih sebagai basis Partai Golkar. Buktinya perolehan suara Partai Golkar pada Pemilu 2019 ini masih tinggi.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan masyarakat Kota Cilegon terhadap Partai Golkar. Masyarakat terbukti masih cinta kepada partai kami, yang selama ini terus mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Cilegon,” katanya saat ditemui di salah satu hotel Kota Cilegon, Rabu (24/4/2019).

Menurut dia, secara global pada dasarnya terdapat penurunan total suara untuk Partai Golkar di Pemilu Legislatif 2019, dibandingkan Pemilu Legislatif 2014. Namun berbeda dengan pemilu legislatif sebelumnya, kali ini kekuatan suara di empat dapil Kota Cilegon kuat secara merata.

“Sisi negatifnya, memang ada penurunan jumlah suara secara total. Ada sejumlah partai yang bergerak cukup kencang, sehingga total perolehan suara Partai Golkar berkurang. Namun, jika dilihat dari sisi lain, kekuatan suara di seluruh dapil sama-sama kuat. Ini cukup membanggakan,” ujarnya.

Sementara, terkait caleg Partai Golkar mana yang dipercaya akan memegang kursi pimpinan dewan, dia menuturkan, jika mekanisme partai akan merujuk berdasarkan caleg dengan perolehan suara terbanyak. Ia menyebutkan, ada dua nama yang masuk kriteria tersebut, yakni Endang Effendi dari dapil 3 (Grogol-Pulomerak) dan Isro Mi’raj dari dapil 2 (Citangkil-Ciwandan).

“Sekarang ini pak Endang dan pak Isro memegang suara terbanyak se-Kota Cilegon, kalau tidak salah sekitar 5.000 suara. Mekanisme Partai Golkar untuk pemilihan unsur pimpinan di dewan, memang berdasarkan siapa yang mendapatkan suara terbanyak,” tuturnya. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here