Korpri Kota Cilegon Lanjutkan Sosialisasi Bantuan Hukum ASN

CILEGON, (KB).- Setelah membentuk Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH), Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Cilegon terus melakukan sosialisasi kepada aparatur sipil negara (ASN). Sekretaris Korpri Cilegon Wawan Dahlan mengatakan, sosialisasi bantuan hukum bagi ASN lanjutan diikuti pegawai kelurahan dan kecamatan.

“Hari ini, Kamis (22/8/2019) ada 70 peserta yang ikut serta dalam kegiatan sosialisasi yang merupakan perwakilan dari unsur kelurahan dan kecamatan. Kami melakukan sosialisasi lanjutan ke ASN dan mengenalkan mekanisme apa saja yang harus ditempuh untuk mendapatkan bantuan hukum dari Korpri,” katanya.

Ia menuturkan, sosialisasi tersebut, merupakan salah satu langkah untuk memberikan pemahaman kepada ASN yang terjerat hukum dan berharap, dari acara sosialisasi tersebut, bisa menambah wawasan dari LKBH terkait dengan penanganan hukum.

“Sosialisasi ini diharapkan bisa menambah wawasan anggota Korpri serta bekerja sesuai dengan aturan dengan rasa yang nyaman, karena jika anggota Korpri terkena masalah ada LKBH yang akan membantunya,” ujarnya.

Ia mengatakan, pengurus LKBH, agar dapat melakukan sosialisasi pembinaan dan penyuluhan dalam rangka peningkatan kesadaran hukum bagi seluruh anggota Korpri Kota Cilegon. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here