Senin, 18 Februari 2019

Korban Tsunami Selat Sunda, Ratusan Warga Pagelaran Ngungsi di Sekolah

PANDEGLANG, (KB).- Sekitar 450 warga  korban tsunami selat sunda di Kecamatan Pagelaran, Pandeglang, mengungsi di SDN Kertasana 1 Kampung Kapinango RT/RW 002/001 Desa Kertasana, Kecamatan Pagelaran dan di MTs Zaenabiyah Kampung Kapinango RT/RW005/002 Desa Kertasana, Kecamatan Pagelaran, Pandeglang, Senin (24/12/2018).

“Jumlah pengungsi sampai dengan pagi tadi sekitar 450 orang, seperti dari Kampung Ciomas, Tegalpapak, Pagelaran, Rahayu, Surianeun, Teluk, Sukadame, dan Tajur,” kata Dadan Dana Raharja, koordinator pengungsi.

Menurut dia, pengungsi tersebut membutuhkan bantuan berupa makanan, obat-obatan, pakaian layak pakai, dan pempers. Sebab kata dia, warga yang nengungsi banyak yang tidak membawa harta benda, karena pengungsi trauma khawatir akan terjadi tsunami susulan.

“Pengungsi disini sebagian besar anak-anak dan perempuan, untuk itu kami juga mengharapkan bantuan kepada pemerintah dan juga relawan. Karena kami disini belum mendapatkan bantuan,” tuturnya. (IF)*


Sekilas Info

Gelar TMS di Pandeglang, Kemensos Berikan Pelatihan Tanggap Bencana

PANDEGLANG, (KB).- Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) menggelar pelatihan dan penyuluhan kesiapsiagaan terhadap bencana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *