Koramil Pandeglang Sebar Sembako di Kaki Gunung Karang

Koramil 0101 Pandeglang menyebar sembako untuk warga yang tinggal di Gunung Karang, Kampung Pagerbatu, Kelurahan Pagerbatu, Kecamatan Majasari Pandeglang, Jumat (15/5/2020). Sembako tersebut merupakan hasil swadaya Koramil untuk meringankan beban masyarakat kaki Gunung Karang di masa pandemi Covid-19.

Danramil 0101 Pandeglang Kapten Inf Supandi mengatakan, paket sembako tersebut diperuntukan bagi warga yang terdampak virus corona atau Covid-19 , terutama meraka yang berada di sekitar kaki Gunung Karang.

“Alhamdulillah, kami dari jajaran TNI Koramil Pandeglang turun langsung ke masyarakat untuk membagikan paket sembako. Ini bentuk kepedulian anggota Koramil 0101 Pandeglang dengan sukarela menyisihkan sebagian rezekinya untuk di berikan kepada warga tidak mampu yang terkena dampak Covid-19,” kata Kapten Inf Supandi kepada Kabar Banten, seusai menyerahkan sembako kepada masyarakat Pagerbatu.

Menurut dia, sejak masa pandemi virus corona melanda wilayah Pandeglang pihak TNI dan Polri terus melakukan antisipasi penyebaran virus dan dampak ekonomi akibat Covid-19.

“Maka dari itu kegiatan baksos ini bagian dari kepedulian semua anggota Koramil Pandeglang untuk menyisihkan sebagian rezekinya dalam upaya meringankan kondisi masyarakat yang terdampak Covid-19. Ini sesuai arahan dari pimpinan, di mana seluruh Koramil harus ikut peduli membagikan paket sembako kepada masyarakat,” tuturnya.

Ia berharap semoda musibah Covid-19 cepat berlalu agar masyarakat kembali menjalankan aktivitas normal seperti biasa.

“Semoga virus corona ini cepat berlalu dan bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat untuk masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu Abah Amad Warga Pager Batu beryuksur dengan adanya bantuan tersebut. Sebab, kata dia, bantuan sembako bisa meringankan kebutuhan di bulan ramadan. “Alhamdulilah, kami bersyukur bisa mendapatkan batuan,” ujarnya. (Iman Fathurohman)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here