Selasa, 21 Agustus 2018

Koperasi USD Banten Perluas Jaringan MM Mart

SERANG, (KB).- Koperasi Syariah Umaat Super Damai (USD) Banten terus berupaya memeprluas jaringan usaha. Salah satunya pendirian Mitra Muslim (MM) Mart yang sudah ada di Kota Serang yakni di Jalan Ciwaru Kota Serang.

Ketua Koperasi USD Banten Hujaeri menuturkan, MM Mart Serang sudah beroperasi sejak 4 bulan yang lalu. “Alhamdulillah sudah berjalan usahanya. Sekarang kami mempersiapkan untuk pendirian gerai-gerai mandiri yang lain. Sudah ada tiga lagi yang siap untuk berdiri,” katanya.

Ia menargetkan perluasan bisnis MM Mart ada pada setiap kecamatan. Oleh karena itu, pihaknya membutuhkan dukungan semua elemen masyarakat, termasuk DPRD dan kepala daerah atau bupati/wali kota. “Saya berharap semua punya gerai sebagai bentuk dukungan terhadap ekonomi rakyat,” katanya.

Hujaeri menuturkan dalam rangka memperkuat jaringan bisnis MM Mart, pihaknya bekerjasama dengan lembaga program “Banten Berdaya” dalam rangka mempersiapkan dan membina pelaku Usaha Kecil Mikro di Banten. “Produk yang di MM Mart kan disuplai dari UKM. Oleh karena itu, perlu penguatan SDM pelaku UKM,” katanya.

Ketua Wilayah I Serikat Saudagar Nusantara Andi Hanafi mengatakan program “Banten Berdaya” bertujuan agar pelaku UKM Banten bisa bersaing dengan produk luar.  “UKM di Banten, produknya juga banyak, tapi tidak bersaing. Ini kan salah satu faktornya, karena SDM yang lemah. Oleh karena itu, melalui program ‘Banten Berdaya’ pelaku UKM diberi bekal mengenai pengetahuan cara berbisnis, strategi pemasaran dan sebagainya,” tuturnya.

Ia menuturkan, pelatihan yang digelar tanpa dipungut biaya tersebut telah berlangsung dalm 5 kali pertemuan. “Pertemuan pertama hanya diikuti Sembilan orang, tapi sekarang sudah mencapai 250 peserta,” katanya. (MH)***


Sekilas Info

BPR Serang Serahkan Hadiah Utama Tamasa ke Pemenang

Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PD BPR) Serang menyerahkan hadiah utama Tabungan Masyarakat Desa (Tamasa) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *