Koperasi CBS Jajaki Kerjasama dengan Primkokas

SERANG, (KB).- Koperasi Cendekia Banten Sejahtera (CBS) ICMI Orwil Banten melakukan pertemuan dengan Primer Koperasi Karyawan Krakatau Steel (Primkokas), Jumat (26/4/2019).

Kedua koperasi tersebut diketahui mempunyai kesamaan visi membangun ekonomi kerakyatan untuk kesejahteraan anggota dan masyarakat sehingga berinisiatif menjajaki kerjasama kemitraan.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua Dewan Pegawas H.Imam Purwanto dan Ketua Umum Koperasi CBS H.Achmad Rifai, dan Ketua Umum Primkokas Eri Hendrawan.

Ketua Umum Koperasi CBS ICMI Orwil Banten, H.Ahamd Rifai menyampaikan maksu kunjungan ke Primkokas untuk bermitra dalam usaha. “Kami dari Koperasi CBS yang belum lama terbentuk ingin menjajaki peluang kerjasama dengan Primkokas,” kata Rifai.

Menanggapi hal tersebut Ketua Umum Primkokas Eri Hendrawan mengatakan pihaknya membuka diri untuk kemitraan usaha apalagi mempunyai kesamaan visi yaitu pembangunan ekonomi umat atau kerakyatan.

Ia mengatakan Primkokas memiliki aset Rp 500 miliar yang didukung dengan manajemen yang baik. Salah satunya punya divisi internal dan devisi eksternal dalam pengelolaan koperasi tersebut. Contoh kerjasama yang dilakukan oleh Primkokas dengan koperasi lainnya diantaranya ritel, dan warungan dalam bentuk suplai barang, ujarnya. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here