Sabtu, 23 Februari 2019

Koordinasi Atlet Pra PON 2019, Ketua KONI Banten Kunjungi Kopassus

SERANG, (KB).- Ketua Komite Olah raga Nasional Indonesia (KONI) Banten, Rumiah Kartoredjo bersama jajarannya menyambangi Markas Komando Grup 1 Kopassus, Selasa (15/1/2019). Kedatangan pengurus KONI Banten tersebut dalam rangka berkoordinasi dengan Komandan Grup (Dangrup) 1 Kopassus Kolonel Infanteri Lucky Avianto, terkait anggota Kopassus yang akan membela Banten diajang pra Pekan Olah raga Nasional (PON) 2019.

“Mengharapkan atlet di sini (prajurit Kopassus) bergabung bersama (dengan atlet Banten). Dari sini (atlet dari Kopassus) ada enam atlet yang masuk PJP (pelatda jangka panjang), empat dari atletik dua dari karate,” ujar Rumiah kepada wartawan usai pertemuan.

Ia mengatakan, dari enam atlet Kopassus yang membela Banten di ajang kualifiksi pra PON 2019, satu di antaranya merupakan peraih medali emas PON Jawa Barat (2016). Budiman Holle yang merupakan atlet atletik Banten diharapkan kembali bersinar di kualifikasi PON 2019, hingga mampu kembali mempersembahkan medali emas untuk Banten di PON Papua 2020. “Ada Budiman Holle atlet atletik peraih emas PON Jabar,” kata Rumiah.

Ia menjelaskan, dari hasil pertemuan dengan Dangrup Kopassus Kolonel Infanteri Lucky Avianto ternyata masih ada prajurit yang memiliki bakat olah raga pada cabor menembak. Bahkan karena bakatnya tersebut, KONI Banten bersedia mengajaknya bergabung untuk mengikuti babak kualifikasi pra PON 2019.

“Dari menembak tadi ternyata bagus. Nanti akan koordinasi Pengprov (Pengurus Provinsi Perbakin Banten) dengan Kopassus, agar bisa mengikuti babak kualifikasi PON. Kan sayang kalau tidak diikutsertakan,” ucap Rumiah.

Ia mengatakan, dari hasil pertemuan tersebut, KONI Banten diminta untuk membuat surat ke Mako Kopassus Jakarta. Pemberitahuan melalui surat tersebut agar diketahui Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen TNI Eko Margiyono, bahwa prajuritnya diajak bergabung sebagai atlet delegasi Banten. “KONI Banten akan menempuh prosedur (mengirim surat ke Mako Kopassus),” ucapnya.

Dangrup 1 Kopassus Serang Kolonel Infanteri Lucky Avianto mendukung prajuritnya yang akan membela Banten diajang pra PON 2019 dan PON 2020. Namun demikian, KONI Banten harus menempuh prosedur dengan mengirim surat ke Mako Kopassus Jakarta, serta ditembuskan ke Mako Grup 1 Kopassus Serang.

“Boleh (ikut pra PON) asal sesuai prosedur tadi sudah saya jelaskan, bahwa dari KONI Banten harus mengirim surat ke Danjen Kopassus dan akan izin juga di angkatan darat. Setelah diizinkan baru diizinkan,” tutur Lucky.

Ia menuturkan, Grup 1 Kopassus Serang mendukung proses pembinaan dan latihan menggunakan fasilitas milik kesatuannya. Fasilitas seperti menembak, kolam renang, sepak bola, atletik dan yang lainnya bolah digunakan oleh atlet Banten. “Kebetulan di sini fasilitas olah raganya banyak. Kami sangat mendukung apa yang dibutuhkan KONI Banten, yang ada di satuan ini kami persembahkan semuanya,” tutur Lucky. (FI)*


Sekilas Info

Perserang tak Ingin Terburu-buru Rekrut Pemain

Manajemen Perserang Serang membantah pasif di bursa transfer Liga 2 Indonesia musim 2019. Meski belum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *