KONI Kota Serang Kebut Pembinaan Atlet

SERANG, (KB).- Komite Olah raga Nasional Indonesia (KONI) Kota Serang langsung melakukan gerakan cepat dalam pembinaan atlet di bawah naungannya. Hal tersebut menyusul telah turunnya Surat Keputusan (SK) Kepengurusan KONI Kota Serang periode 2019-2023.

Hal itu disampaikan Ketua KONI Kota Serang Deni Arisandi. Menurut dia, sejak Musyawarah Olah raga Kota (Musorkot) IV KONI Kota Serang 13 Juli lalu, dirinya belum bisa maksimal membantu pembinaan pengurus cabang (pengcab) dalam hal pendanaan.

“Kan tanpa SK, kami tidak bisa menarik uang di rekening bank. Seperti cabang olah raga (cabor) judo dan sepatu roda yang ikut kompetisi nasional dan mengajukan bantuan dana, saya belum bisa berbuat banyak,” katanya kepada wartawan, Kamis (29/8/2019).

Tapi, kata dia, saat ini pihaknya sudah tidak terkendala. “Per tanggal 27 Agustus 2019, SK sudah ditandatangani langsung oleh Ketua Umum KONI Banten Brigjen Pol. (Purn) Rumiah Kartoredjo dan hari ini (kemarin) sudah disampaikan kepada KONI Kota Serang,” ucapnya.

Ia mengatakan, saat ini agenda terdekat yang ingin diwujudkan KONI Kota Serang adalah turut menyukseskan kesuksesan patriot olah raga Banten ke Pekan Olah raga Nasional (PON) XX Papua. Terlebih sudah banyak cabor yang melakoni babak prakualifikasi.

“Selanjutnya menyiapkan persiapan menuju Pekan Olah raga Kota (Porkot) IV tahun depan. Itulah beberapa rencananya dan kami tidak memikirkan pelantikan malahan. Action paling penting,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris KONI Kota Serang Adjat Sudrajat menyampaikan, dirinya bersama jajaran pimpinan KONI Kota Serang memanggil para pengurus lainnya. Mereka ingin nama yang ada di SK yang telah diterbitkan KONI Banten, menandatangani pakta integritas.

“Kami ingin meminta loyalitas dan bukti kesanggupan para pengurus lain untuk benar-benar fokus terhadap pembinaan olah raga di Kota Serang. Jika sampai awal 2020 tidak aktif sejak pakta integritas disepakati, dengan sendirinya mengundurkan diri dari jabatan yang diemban sekarang,” tuturnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here