KONI Banten Minta Dukungan Polri

SERANG, (KB).- Komite Olah raga Nasional Indonesia (KONI) Banten meminta dukungan dari pihak kepolisian, dalam hal ini Kepolisian Daerah Banten. Hal tersebut terungkap dalam kunjungan mereka ke Ruang kerja Kapolda Banten Irjen Pol. Tomsi Tohir, Kamis (7/2/2019).

Berdasarkan pantauan Kabar Banten, rombongan KONI Banten di antaranya dihadiri oleh Ketua KONI Banten Rumiah Kartoredjo, Sekretaris Umum KONI Banten Djajuli Hasan, Sekretaris KONI Banten Sutaryono, Bendahara Umum KONI Banten Herry, Bidang Prestasi KONI Banten Hengky Bremmer, dan pengurus KONI Banten lainnya.

Ketua KONI Banten Rumiah Kartoredjo mengatakan, Kapolda Banten Komandan Grup 1 Kopassus dan Komandan Resor Militer 064 Maulana Yusuf merupakan Dewan Pelindung KONI Banten. Oleh karena itu, pihaknya mengharapkan motivasi dan arahan dari mereka, terutama untuk mempersiapkan diri menghadapi babak Prakualifikasi PON.

“Kami kan sudah mau menghadapi babak kualifikasi. Mudah-mudahan dengan motivasi dari beliau-beliau, serta atlet dari TNI dan Polri bisa bersama-sama berjuang untuk merebut tiket ke PON,” ujarnya saat ditemui usai berkunjung ke Kapolda Banten.

Mantan Kapolda Banten tersebut mengatakan, 2019 merupakan tahun ujian bagi atlet. Oleh karena itu, sangat diperlukan dukungan dari seluruh pihak. Baik dari KONI Banten maupun dari instansi terkait.

“2019 itu kan benar-benar tahun ujian bagi atlet. Makanya harus didukung sepenuhnya, baik itu oleh KONI Banten maupun dari instansi terkait,” katanya.

Ia mengatakan, setidaknya terdapat 10 atlet Banten yang merupakan anggota Polri, serta empat pelatih yang juga anggota Polri. Oleh karena itu, pihaknya membutuhkan dukungan dari Kapolda Banten untuk sama-sama memajukan olah raga Banten.

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol. Tomsi Tohir mengatakan, sebagai Dewan Pelindung KONI Banten, tentunya pihaknya akan bersama-sama dengan dewan pelindung lain serta pengurus KONI dan masyarakat Banten. Ia pun berharap agar olah raga Banten semakin berprestasi.

“Kami akan bersama-sama untuk bergabung dengan teman-teman pengurus lain, untuk melihat peluang mana yang masih memungkinkan untuk ditingkatkan prestasi olah raganya. Prestasi yang sudah ada harus dipertahankan, sementara peluang yang ada harus diupayakan untuk dicapai,” ucapnya.

Ia menambahkan, ada beberapa kegiatan yang berkaitan dengan pelatihan dari anggota Polda Banten. Hal tersebut akan sepenuhnya mendapat dukungannya untuk diberikan pembinaan lebih. Selain itu, ada pula anggota Polda Banten yang menjadi atlet akan mendapat perhatian khusus agar lebih berprestasi.

“Ada pelatih Banten dari anggota di Polda Banten, tentu harus bisa disuport untuk memberikan pembinaan yang lebih. Kemudian yang jadi atlet, itu yang akan kami beri perhatian khusus supaya bisa lebih berprestasi. Selain dari itu, secara umum tentunya kami juga akan menyumbang saran dan pikiran, agar prestasi olah raga Banten bisa lebih meningkat,” tuturnya. (YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here