Kongres V PDI Perjuangan di Bali, PDIP Banten Usung Megawati Kembali Jabat Ketua Umum

pdip, pilkada kota serang 2018

SERANG, (KB).- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Provinsi Banten membawa misi kembali mengusung Megawati Soekarnoputri menjabat ketua umum PDI Perjuangan pada kongres V PDI Perjuangan di Bali, 8 Agustus 2019 mendatang.

Ketua DPD PDI Perjuangan Banten Asep Rahmatullah mengatakan, PDI Perjuangan Banten mulai dari ranting, PAC, DPC dan DPD sepakat mengusung kembali mantan presiden kelima RI itu menjadi ketua umum.

“Artinya Banten sepakat dari DPD hingga PAC dan Anak ranting mengusulkan Megawati sebagai ketua umum kembali,” kata ketua DPRD Provinsi Banten itu, Senin (24/6/2019).

Bahkan, kata dia, bukan hanya PDI Perjuangan Banten. Tetapi, semua DPD yang ada di Banten sepakat untuk kembali mengusung putri dari Presiden RI pertama tersebut memimpin kembali PDI Perjuangan yang saat ini menjadi partai penguasa.

“Ketua DPD se-Indonesia juga sama sepakat untuk mengusulkan kembali Megawati sebagai ketua umum,” ucapnya.

Selanjutnya, ujar dia, sebelum gelaran kongres V di Bali pada 8 Agustus 2019 mendatang, partai berlogo kepala banteng itu akan melaksanakan Konferensi Daerah (Konferda) dan Konferensi Cabang (Konfercab) untuk menentukan ketua DPD Banten dan DPC se Banten.

“Misi yang lain lagi kita akan mempersiapkan konfercab, konferda untuk memilih para ketua DPD dan DPC sebelum kongres tanggal 8 Agustus,” ujarnya.

Terpisah, ketua DPC PDI Perjuangan Kota Serang Bambang Janoko mengatakan, usulan untuk kembali mengusung Megawati Soekarnoputri menjadi ketua umum berasal dari semua tingkatan kepengurusan partai.

“Sebagai kader partai jangan kan ketua DPC, anak ranting saja yang di RW pasti ketua umumnya bu Hj Megawati apalagi ketua DPC militansinya tinggi,” ujarnya. (Masykur)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here