Komunitas Sepeda Ramaikan Sosialiasi “Millenial Road Safety Festival”

SERANG, (KB).- Sebanyak 300 pesepeda dari berbagai komunitas di Provinsi Banten melakukan touring fine bike dalam rangka sosialisasi program “Millenial Road Safety Festival”, Sabtu (26/1/2019).

Kegiatan tersebut dimulai dari Mako Polda Banten dan diikuti para personel Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Banten menuju daerah wisata pegunungan di Kecamatan Padarincang yang berjarak sekitar 25 kilometer.

“Kegiatan bersepeda santai ini merupakan silaturahmi bersama komunitas sepeda Banten dan sekaligus sosialisasi program ‘Millenial Road Safety Festival’,” kata Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Banten Kombes Pol Wibowo.

Ia mengatakan, dalam kegiatan ini kepolisian mengajak kaum milenial melalui komunitas sepeda untuk sama-sama mengenal aturan dan tata tertib lalu lintas.

Harapannya, semua komponen masyarakat, termasuk komunitas sepeda dapat mendukung program Millenial Road Safety Festival dan dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Pokok dari kegiatan ini adalah mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk komunitas sepeda untuk sama-sama mensukses program MRSF. Komunitas sepeda juga memiliki peran strategis dalam mensosialisasikan pentingnya mengutamakan keselamatan dalam berkendara,” kata Wibowo.

Lanjut Wibowo, dalam waktu beberapa hari ke depan, sosialisasi akan terus dilakukan jajaran Ditlantas Polda Banten baik ke komunitas sepeda, otomotif maupun di tempat – tempat umum atau pusat keramaian yang ada di wilayah hukum Polda Banten.

“Jadi, kita memberikan suatu edukasi agar sama-sama mematuhi aturan berlalu lintas dan menjaga keselamatan saat berlalulintas. Harapannya, bisa mengurangi dampak kecelakaan. Dengan kegiatan ini, kita targetkan zero accident,” tambahnya. (Rifat Alhamidi)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here