Komunitas Bikers Ikuti Majlis Shubuh

SERANG, (KB).- Komunitas Bikers Shubuhan melakukan safari ngaji di Masjid Jami Nurul Huda Kompleks Permata Banjar Asri Kelurahan Banjarsari Kecamatan Cipocokjaya Kota Serang, Ahad (10/3/2019).

Mereka turut mengikuti pengajian Majlis Shubuh yang rutin diselenggarakan Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) Nurul Huda. Pengajian Majlis Shubuh disampaikan Pengasuh Pesantren Darul Asror Curug Kota Ustaz Sholehudin Muhtadi, Lc.

Komunitas Bikers Shubuhan yang terdiri dari puluhan anak-anak muda tersebut sudah tiba di Masjid Jami Nurul Huda sebelum waktu Shubuh. Setelah mengikuti Shalat Shubuh berjamaan mereka mengikuti pengajian Majlis Shubuh dengan kitab Bulughul Maram, Taqrib dan Safinatunnajah.

Perwakilan dari Komunitas Bikers Shubuhan Novan mengatakan pihaknya sudah melakukan kegiatan Shubuh dari masjid ke masjid selama dua tahun terakhir. “Kami ikut Shala Shubuh di masjid-masjid yang ada pengajian bakda Shubuh,” kata Novan.

Ia menuturkan, komunitasnya memang menggalakkan kegiatan Shubuh dalam rangka membiasakan generasi muda untuk mengisi kegiatan yang lebih bermafaat. “Dari pada begadang, lebih baik menggiatkan Shubuh karena banyak sekali keuatamaannya,” ucapnya.

Ia berharap dengan menggalakkan kegiatan Shubuh, masjid-masjid yang ada di Kota Serang, maupun wilayah lain, akan makin banyak jemaahnya. “Kita berharap jemaah Shubuh itu seperti jemaah Shalat Jumat,” katanya.

Pengurus DKM Jami Nurul Huda Syaeful Ma’ruf menyambut baik kunjungan Komunitas Bikers Shubuhn. “Ini kegiatan sangat positif. Waktu Shubuh sangat banyak keutamaannya. Alhamdulillah pengajian Majlis Shubuh sudah berjalan dalam beberapa tahun ini dan jemaahnya semakin banyak. Kami juga punya harapan sama agar jemaah Shubuh bisa seperti jemaah Shalat Jumat,” kata Syaeful. (Besta/KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here