Komposisi Fraksi DPRD Kabupaten Pandeglang Akan Diparipurnakan

PANDEGLANG, (KB).- Sekretariat DPRD Kabupaten Pandeglang Entis Sutisna memastikan, untuk komposisi fraksi sudah terbentuk dan akan segera diparipurnakan. Selain itu, DPRD juga akan memparipurnakan pimpinan DPRD definitif.

”Paripurna untuk penetapan pimpinan DPRD akan diusulkan ke gubernur untuk mendapatkan SK. Setelah itu baru kita akan bentuk alat kelengkapan dewan atau AKD. Sekarang kita membentuk pimpinan definitif dulu, karena AKD bisa dibentuk oleh pimpinan definitif,” kata Sekwan Pandeglang Entis Sutisna kepada wartawan, Kamis (12/9/2019).

Ia mengatakan, semua partai politik yang menjadi calon pimpinan DPRD Kabupaten Pandeglang sudah menyerahkan semua rekomendasinya. Hal itu dilakukan untuk mengejar waktu agar segera dilakukan pengambilan sumpah jabatan dari pimpinan DPRD definitif dan pembentukan AKD.

”Jadi progresnya sudah ada kemajuan, semua parpol yang menjadi pimpinan sudah menyerahkan rekomendasinya. Kalau sudah mengusulkan ke gubernur nanti SK nya berapa hari, nanti kalau sudah ada Sk gubernur nanti kita paripurna lagi. Untuk pengambilan sumpah jabatan pimpinan DPRD dan langsung pembentukan AKD,” ucapnya.

Dari data yang diperoleh Kabar Banten, yang menjadi ketua fraksi yaitu Yangto Fraksi Nasrep (Nasdem Perindo), PPP Oman, PDIP Yadi Murodi, PKB Ade Muamar, PKS Agus Sofyan, Golkar TB Agus Umam, Gerindra Fikri Febriansyah. (Ade Taufik)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here