Kompas Unbaja Gelar “Ngabuburit” Bareng

Suasana kegiatan 'Ngabuburit' bareng komunitas mahasiswa pecinta seni (Kompas) Universitas Banten Jaya, di Kampus 1 Unbaja, Ciwaru, Kota Serang, Selasa (21/5/2019).*

SERANG, (KB).- Komunitas Mahasiswa Pencinta Seni (Kompas) Universitas Banten Jaya (Unbaja) menggelar ‘Ngabuburit’ Bareng Kompas (Ngaburberpas) dan buka puasa bersama dengan tema “Berbagi Melalui Seni di Bulan Suci”, di lapangan kampus 1 Universitas Banten Jaya, Ciwaru, Kota Serang, Selasa (21/5/2019).

Dalam kegiatan tersebut, tim Kompas menampilkan berbagai kesenian, salah satunya seni tari tradisional dari himpunan mahasiswa jurusan (HMJ) dan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Unbaja.

Ketua pelaksana kegiatan Ngabuberpas, Deri Fauzi mengatakan, kegiatan ini merupakan pentas seni di bulan Ramadan sebagai bentuk kegiatan positif mahasiswa dalam mengisi bulan Ramadan di lingkungan kampus.

“Tidak hanya dalam bentuk makanan dan minuman yang dapat disumbangkan, tetapi melalui seni pun kami ingin berbagi kebahagiaan dengan orang lain,” ujarnya.

Ketua Kompas Agun Gumelar menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk silaturahmi dan penyaluran kreativitas mahasiswa Unbaja di bulan suci Ramadan.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi penyambung tali silaturahmi antar mahasiswa Universitas Banten Jaya,” ujar Agun.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Kemahasiswaan Unbaja, Indra Gunawan yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa pihaknya berharap Kompas dapat menciptakan inovasi dan berbagai karya seni baru.

“Kami berharap seluruh mahasiswa dapat terus berkreasi dan mengembangkan kreativitasnya sebagai bagian dari karakter Universitas Banten Jaya,” ujar Indra. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here