Kompak, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang Salat Iduladha di Masjid Al-Madani

SERANG, (KB).- Wali Kota Serang Syafrudin dan Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin kompak melaksanakan Salat Iduladha di Masjid Al-Madani di lingkungan Puspemkot Serang, Jumat (31/7/2020). Salat id juga dihadiri jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Wali Kota Serang Syafrudin menyampaikan dalam sambutannya, perayaan Iduladha di masa pandemi Covid-19 menjadi salah satu ujian untuk meningkatkan kesabaran. Kemudian, hal itu juga menjadikannya harus mengeluarkan kebijakan tidak melaksanakan sholat Iduladha di Alun-alun seperti biasanya.

“Kita menghadapi transisi new normal ini segala pelaksanaan ibadah ataupun aktivitas lainnya harus menerapkan protokol kesehatan,” kata Syafrudin.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa Kota Serang masih menerapkan transisi new normal melalui Perwal nomor 18 tahun 2020. Sehingga, semua kegiatan termasuk diantaranya sholat Iduladha dan kurban harus dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“”Setelah Salat ini saya dan pak Wakil Wali Kota akan membuka open house dikediaman masing-masing dengan sederhana bersama tetangga terdekat saja,” ucapnya.

Ia berharap, apa yang dilakukan Pemkot Serang dalam mengantisipasi wabah Covid-19 menjadi salah satu amal ibadah yang mendapatkan pahala. 

“Dan ini adalah bagian dari ibadah kita kepada Allah SAW, Insya Allah kita akan mendapat imbalan yang berlipat ganda,” ujarnya. 

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) pada Sekretarat Daerah (Setda) Kota Serang Hudori mengatakan, ada lima masjid pelaksanaan solat ied yang difasilitasi oleh Pemkot Serang.

“Di antaranya, masjid Ats-Tsauroh, masjid Al-Muhajirin di Penancangan dan masjid Nurul Hukkam di Polres Serang Kota,” ucapnya.

Pelaksanaan solat ied sendiri, kata dia, disesuaikan dengan protokol kesehatan dan tidak diperbolehkan dilaksanakan di tempat umum.

“Jadi warga diminta untuk melaksanakan solatnya di masjid lingkungannya masing-masing, termasuk juga penyembelihan hewan kurban,” tuturnya. (Masykur/Rizki)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here