Komisi III DPRD Pandeglang Dorong Lelang Proyek Dipercepat

Yangto SH, Anggota Komisi III DPRD Pandeglang periode 2019-2024 dari Fraksi Nasdem.*

PANDEGLANG, (KB).- Anggota Komisi III DPRD Pandeglang dari Fraksi Nasdem Yangto SH mendorong pemerintah daerah agar mempercepat proses lelang pengadaan barang jasa.

Sebab, hingga bulan kedua tahun 2020 ini tercatat dari 5000 paket kegiatan proyek, baru 25 paket kegiatan lelang yang mengajukan berkas penawaran. Seharusnya di bulan kedua ini paket kegiatan proyek harus sudah tayang.

“Ya, kami meminta pemerintah daerah terutama Unit Layanan Pengadaan (ULP) segera jempot bola mempercepat lelang kegiatan. Begitu juga dinas terkait agar segera menyampaikan berkas pengadaan paket kegiatan ke ULP,” kata Yangto kepada Kabar Banten seusai menggelar rapat dengar pendapat dengan ULP, di ruang Komisi III DPRD Pandeglang, Senin (10/2/2020).

Selain itu Yangto menilai kecilnya jumlah berkas penawaran proyek  yang masuk ‎awal tahun ini sangat lambat. Sehingga khawatir memasuki bulan ke empat dan ke lima proses kegiatan belum dilaksanakan. Padahal, kalau melihat sarana dan prasarana sudah terencana.

“Iya, paket kegiatan sudah ada, anggaran juga siap dan stakeholder pasti siap. Seharusnya dinas terkait menyampaikan kendala sampai terjadi kelambatan lelang proyek,” ujarnya.

Menurut Yangto, untuk menindaklanjuti persaolan tersebut Komisi III akan mengagendakan memanggil dinas terkait.

“Kalau kita simpulkan dari ULP, alasannya karena banyak OPD yang belum menyampaikan rencana kegiatan yang akan dilelangkan.Kami tidak ingin terjadi lagi serapan anggaran rendah dan kegiatan yang sudah masuk perencanaan gagal dilaksanakan,” ujarnya. (EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here