Komisi II DPRD Kota Cilegon Janji Kawal PPDB

CILEGON, (KB).- Komisi II DPRD Kota Cilegon berjanji akan mengawal penerimaan dan pendaftaran siswa baru (PPDB) tahun ajaran 2018-2019. Hal ini dikatakan oleh wakil ketua komisi II dari fraksi Nasdem Erick Rebiin yang langsung menemui ratusan orang tua siswa di SMPN 2 Kota Cilegon, Senin (9/7/2018).

“Kedatangan saya ini mendapat kabar adanya permasalahan dalam pengumuman penerimaan siswa baru sampai larut malam dan ini tidak boleh terjadi, DPRD kota Cilegon akan mengawal penerimaan siswa baru sampai tuntas,” katanya yang disambut tepuk tangan ratusan orang tua siswa.

Baca Juga: Hasil PPDB Belum Diumumkan, Ratusan Wali Murid Geruduk SMPN 2 Kota Cilegon

Erick menjelaskan, sebagai mitra kerja dari Pemkot terutama dindik, pihaknya akan membuka pengaduan dalam kaitan pendaftaran dan penerimaan siswa baru.

“Silahkan bagi orang tua siswa yang ingin mendaftarkan namun dalam prosesnya ada permasalahan adukan kepada DPRD, kami akan membuka ruang pengaduan, bahkan fraksi Nasdem siap mengawal,” ujarnya.

Erick menambahkan, ada kabar gembira yang harus disampaikan kepada orang tua siswa pendaftar di SMPN 2 Kota Cilegon, karena kepala dinas pendidikan akan menambah 1 ruang kelas lagi.

“Barusan saya ditelepon oleh Kadindik akan ada penambahan untuk satu kelas lagi pada tahun ini di SMPN 2 Kota Cilegon. Jadi kami berharap setelah melakukan audiensi ini, orang tua siswa bubar dan kembali ke rumah,” tuturnya.

Mendengar penjelasan dari wakil rakyat tersebut, panitia pendaftaran langsung mengumumkan hasilnya melalui pengeras suara. Setelah menerima surat pengumuman, ratusan orang tua siswa bubar dengan tertib. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here