Selasa, 11 Desember 2018
Fahmi Hakim, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Serang.*

Komisi II Dorong Investor Bangun Destinasi Wisata

SERANG, (KB).- Komisi II DPRD Kabupaten Serang mendorong investor untuk membangun destinasi wisata baru di wilayah Kabupaten Serang, khususnya di wilayah Anyer-Cinangka. Hal tersebut dilakukan untuk memperkuat pariwisata Kabupaten Serang.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Serang, Fahmi Hakim mengatakan, Pemkab Serang perlu menguatkan sektor pariwsiata di Kabupaten Serang untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Untuk itu, Komisi II mendorong, agar investor datang ke Kabupaten Serang, seperti yang dilakukan di daerah Bintan, Riau mereka mengundang investor untuk mengembangkan destinasi wisata.

“Kami studi banding ke sana dan di sana ada destinasi pantai terbuka yang dibuat semenarik mungkin oleh investor. Nah, saya berpikir di Kabupaten Serang bisa dibangun Plaza Anyer. Maka, kami dorong investor untuk datang dan sekarang sedang dalam proses mempersiapkan investor Plaza Anyer itu,” katanya kepada Kabar Banten, Jumat (23/3/2018).

Ia menuturkan, investor sudah mengecek lokasi yang ditawarkan dan diharapkan 2019 sudah bisa berjalan pembangunannya. Jadi, nanti di Plaza Anyer tersebut, dibangun ruang terbuka untuk masyarakat berwisata. “Jadi, itu menjadi akses untuk masyarakat ke pantai. Kemudian, di situ disediakan juga tempat untuk hasil kerajinan atau produk UMKM masyarakat Kabupaten Serang. Kami juga sudah berkoordinasi dengan PHRI dan mereka mendukung,” ujarnya.

Dari destinasi wisata tersebut, ucap dia, juga dapat meningkatkan PAD Kabupaten Serang dari pajak-pajaknya. “Misalnya pengujung beli makanan kan ada pajaknya, beli oleh-oleh kan ada pajaknya, kemudian ada retribusi parkir juga,” ucapnya.

Untuk itu, tutur dia, pihaknya juga mendorong Pemkab Serang untuk membenahi lokasi wisata di Anyer, mulai dari keindahannya diperhatikan, pengamanan, dan penanganan sampah. “Ya di benahi semua, Anyer kami tata bersama investor, pemkab jadi fasilitatornya. Ini untuk membangkitkan pariwisata di Anyer dan memperkuat perekonomian masyarakat,” katanya. (YY)***


Sekilas Info

Penyertaan Modal Bank Banten Terancam Jadi Silpa

SERANG, (KB).- Penyertaan modal untuk PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Banten Tbk (Bank Banten) terancam menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *