Komisi II Desak OPD, ASN Pandeglang Belum Gajian

Agus Sopian, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pandeglang.*

PANDEGLANG, (KB).- Komisi II DPRD Pandeglang mendesak para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pandeglang harus lari cepat dalam proses pembayaran gaji ASN.

Sebab, dari aspirasi para pegawai yang masuk ke Komisi II DPRD Pandeglang mengakui hingga tanggal 19 Januari ini mereka belum menerima gaji.

“Saya sudah klarifikasi ke Dinas Pengelola Keuangan Daerah, akar permasalahannya ada di OPD. Sebab, masih banyak OPD yang belum menyelesaikan laporan pengajian gaji pegawai, padahal jika laporan itu cepat, maka gaji sudah bisa dicairkan pada 10 Januari lalu,” kata Ketua Komisi II DPRD Pandeglang, Agus Sopian kepada Kabar Banten, Ahad (19/1/2020).

Selain itu, Agus berharap para kepala OPD harus lebih meningkatkan kinerja, salah satunya dalam hal pelaporan pengajuan gaji pegawai.

“‎Kami dari  PKS  berharap Para OPD lari cepat agar gaji segera dibayarkan, dan kejadian ini tidak terulang di tahun mendatang, karena tentu bisa menghambat aktivitas kerja dan kenyamanan para ASN‎,” ujarnya.

Sementara sejumlah ASN membenarkan belum menerima gaji untuk Desember. Seharusnya gaji itu bisa diterima awal bulan Januari,namun ini sudah lewat tanggal 15 Januari.

“Ya, kami butuh gaji untuk membiayai kebutuhan rumah tangga. Apalagi kebutuhan pangan sudah pada naik, jelas ini akan menghambat kehidupan dunia ASN,” ujar sejumlah ASN yang enggan dikutif namanya. (EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here