Komeng Terpilih Jadi Kades Ciangir

H Asep Nurhidayat alias Komeng, saat menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga usai terpilih menjadi Kepala Desa Ciangir, Kecamatan Legok, pada Pilkades Serentak Kabupaten Tangerang 2019.*

TANGERANG, (KB).- H. Asep Nurhidayat alias Komeng berhasil mengalahkan pesaingnya, Aswan, pada pemilihan kepala desa (Pilkades) serempak 2019 di Desa Ciangir, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Ahad (1/12/2019).

Dalam kontestasi Pilkades serentak se-Kabupaten Tangerang, H. Asep Nurhdayat pemegang nomor urut 01 dan berbendera warna merah, berhasil meraup 2.685 suara. Sementara pesaingnya, Aswan, memperoleh 1.968 dari total suara 4.692 yang diperebutkan.

Muhammad Ali Sobri, S.H.I, warga setempat mengatakan, Desa Ciangir adalah salah satu dari 153 desa dan 28 kecamatan di Kabupaten Tangerang. Di Desa Ciangir terdapat dua calon Kades, yakni H. ASEP NURHIDAYAT (Nomor urut 01), dengan bendera warna merah, dan ASWAN (nomor urut 02) dengan bendera warna biru.

“Alhamdulillah, kontestasi pilkades di Desa Ciangir Kecamatan Legok berjalan Lancar,” katanya.

Dikatakan, Ahad (1/12/2019), sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB warga berkerumun dengan rapi. Hingga perhitungan suara dimulai pukul 15.00 – 20.30 WIB, warga tetap setia menanti hasil perhitungan.

Agar bisa menampung warga, penghitungan suara digelar di lapangan terbuka depan Kantor Desa Ciangir. Seusai pengumuman hasil pilkades, masyarakat beramai-ramai membaca sholawat dan mengucapkan selamat kepada kades terpilih.

Menanggapi kemenangan dirinya, H. Asep Nurhidayat menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat yeng telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk mempimpin Desa Ciangir selama 5 tahun kedepan.

Ia mengatakan, setelah pengumuman hasil Pilkades ini tidak ada lagi 01 dan 02. Kemenangan dirinya adalah kemengangan seluruh masyarakat Desa Ciangir.

“Tidak ada lagi merah atau biru. Seluruh warga haru bahu membahu membangun Desa Ciangir agar lebih baik,” ujar kepala desa terpilih berusia 29 tahun tersebut.

Diketahui, H. Asep Nurhidayat lahir di Tangerang, tanggal 30 Oktober 1990 dari pasangan H. Muhammad Djaya dan Hj. Asmunah. Anak kelima dari 5 saudara, mempunyai seorang istri, Ani Kurniawan,S.Pd.

Menanggapi suasana damai pesta demokrasi di Desa Ciangir, Kapolsek Legok, AKP Bambang Sugiharto merasa perlu berterimakasih kepada seluruh warga Ciangir. Kata dia, di Kecamatan Legok terdapat sembilan desa yang melaksanakan Pilkades serentak. Di Desa Ciangir ada dua putra terbaik desa yang sama-sama ingin memajukan desanya lewat Pilkades.

“Alhamdulillah, seluruh warga Desa Ciangir bisa saling menjaga keamanan dan kenyamanan sehinga Pilkades bisa berjalan damai dan kondusif. Untu kini, kami mengucapkan terimasih,” katanya.

Dikatakanya, warga telah menjaga persatuan dan kesatuan dalam kerukunan masyarakat dan tidak terprovokasi dan tidak terpecah- belah, terutama menyangkut kamtibmas,” ujarnya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here