Senin, 23 Juli 2018
Komandan Korem 064/MY, Kolonel Czi Budi Hariswanto (kanan) memberikan cenderamata kepada Komandan Korem 064/MY sebelumnya, Kolonel Czi Ito Hediarto (kiri) saat kegiatan pisah sambut di Aula Korem 064/MY Serang, Kamis (22/3/2018).*

Kolonel Czi Budi Pimpin Korem 064 Maulana Yusuf

TAMPUK kepemimpinan di Korem 064/Maulana Yusuf (MY) Serang berganti, dari Kolonel Czi Ito Herdiarto kepada Kolonel Czi Budi Hariswanto. Serah terima jabatan (sertijab) Danrem 064/MY dilaksanakan di Aula Korem 064/MY, Kota Serang, Kamis (22/3/2018). Dalam sambutannya, Kolonel Czi Budi siap melanjutkan kepemimpinan Kolonel Czi Ito Herdiarto sebagai Danrem 064/MY Serang. “Kiprah kepemimpinan pak Ito ini akan saya lanjutkan. Salah satunya, saya berencana untuk membangun sanitasi di Banten,” katanya.

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Pengkajian dan Pengembangan (Jianbang) Dik SDIR Jian Bang Seskoad Bandung tersebut menuturkan, ke depan akan membuat program sanitasi. Program tersebut membutuhkan waktu yang tidak sebentar, sehingga akan dilaksanakan sepanjang tahun. “Dengan harapan akan memberikan perubahan pola hidup sehat kepada masyarakat, agar lebih baik lagi dan menambah wawasan bagi masyarakat untuk hidup sehat,” ujarnya.

Untuk menjalankan program sanitasi tersebut, dia akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah serta pihak swasta yang ada di Banten. Hal tersebut dilakulan untuk membantu dalam masalah kebutuhan anggaran yang diharapkan dapat bekerja sama dengan pemda dan mengandeng pihak swasta dengan bantuan corporate social responsibility (CSR). “Nantinya kami akan menyiapkan lahan dan menghitung keperluannya,” ucapnya.

Sebelumnya, dia mendengar Kolonel Czi Ito Herdiarto memiliki prestasi yang baik, sehingga sudah menjadi tanggung jawabnya untuk dapat melanjutkan program-program lain dari danrem sebelumnya. “Kiprah Korem 064/MY di bawah kepemimpinan pak Ito yang tentunya dapat membangun kerja sama dengan Polri dan unsur pemerintah, sehingga membuat situasi aman dan membantu pemda dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Sementara, Kolonel Czi Ito Hediarto menjelaskan, program sanitasi tersebut diakui akan dilaksanakan Kolonel Czi Budi Hariswanto sebagai Danrem 064/MY. “Kami ingin Banten bersih dan masyarakat lebih peduli pada pola hidup sehat. Nantinya untuk program itu akan ada MoU dengan pemda dan disaksikan pangdam,” katanya. Tak hanya itu, pria yang telah menjabat selama 14 bulan sebagai Danrem 064/MY tersebut mengatakan, akan ada beberapa perusahan yang akan membantu menjalankan program sanitasi tersebut.

Kegiatan tersebut akan dilakukan secara berkelanjutan atau bisa dilaksanakan bertahun-tahun. “Selain sanitasi, juga ada beberapa program lainnya yang akan dilanjutkan pak Budi salah satunya pada bidang pertanian yang tetap berlanjut. Jadi, apa yang sudah menjadi unggulan di Banten, agar tetap dijaga,” ucapnya yang selanjutnya akan melanjutkan pendidikan ke Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) di Jakarta.

Gubernur Banten, Wahidin Halim yang hadir dalam acara tersebut, meyakini pergantian Komandan Korem 064/MY tidak memengaruhi kondusivitas wilayah dan keharmonisan antara TNI-Polri maupun TNI dengan masyarakat yang sudah terjaga. “Selamat datang kepada Kolonel Budi Hariswanto. Tidak harus sama pak Budi, karena setiap pribadi kami memang tidak boleh disamakan. Paling tidak pak Budi bisa menerapkan, bisa melanjutkan apa yang sudah baik dilakukan pak Ito bersama pak kapolda,” tuturnya. “Jika kemarin kami bersama-sama, ke depan juga kami harus bersama-sama,” katanya. (Tresna)***


Sekilas Info

Sungai Ciujung dan Cidurian Kembali Menghitam, Warga Ancam Demo

SERANG, (KB).- Dua aliran sungai besar di wilayah Serang utara yakni Sungai Ciujung dan Cidurian yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *