Kodim 0623 Cilegon Gelar Donor Darah

CILEGON, (KB).- Sebanyak 47 orang Anggota TNI anggota Komando Rayon Militer (Koramil) dan Komando Distrik Militer (Kodim) 0623 Cilegon, melakukan donor darah di aula Kodim Cilegon, Kamis (2/4/2020).

Kegiatan tersebut dalam rangka membantu PMI, yang mengalami kekurangan stok darah, akibat covid-19.

Komandan Kodim (Dandim) 0623/Cilegon Letkol (Arm) Rico R Sirait melalui Pasi Ops Kodim 0623/Cilegon Kapten (Inf) Ardi mengatakan, donor darah yang dilaksanakan pihaknya atas perintah langsung Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI Budiono Nugroho melalui Surat Telegram (ST), yang diterima Rabu 1 April 2020.

Atas perintah Pangdam itulah kami dari jajaran Kodim Cilegon langsung menindaklanjutinya dengan menggelar donor darah,” katanya. Donor Kodim 0603 Cilegon mengusung tema “Kodim 0623/Cilegon Peduli”.

Dia mengharapkan, kegiatan tersebut, bisa membantu PMI dan masyarakat khususnya yang membutuhkan darah.

“Insya Allah donor darah ini akan kami laksanakan secara berkala, dan terjadual, sehingga kebutuhan akan darah di PMI Cilegon, tetap bisa terpenuhi,” ujarnya.

Donor darah yang dilaksanakan Kodim 0623/Cilegon, melibatkan 40 orang pendonor masing-masing perwakilan dari Koramil dan anggota Kodim.

Namun dalam prosesnya yang lolosmenjadi pendonor 23 orang. Mereka yang tidak lolos ini karena sudah mendonorkan darahnya. Selain itu tensinya tinggi.

Sementara itu Kepala UTD PMI Kota Cilegon dr.Budiarjo menyambut positif donor darah yang dilaksanakan Kodim Cilegon.

Menurut dia, semenjak mewabahnya virus corona, baru Kodim dan RSUD Cilegon yang melaksanakan donor darah. Ia berharap, dinas intansi lain ataupun industry bisa menggelar kegiatan donor darah. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here