Kodim 0603 Lebak Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

LEBAK, (KB).- Kodim 0603 Lebak menyalurkan bantuan sembako untuk warga terdampak Covid-19. Bantuan sembako tersebut merupakan ke tiga kalinya disalurkan Kodim 0603 Lebak.

“Hari ini kita kembali baksos. Ini merupakan yang ke tiga kali menyalurkan bansos,” ujar Dandim 0603 Lebak, Letkol Kavaleri Yudha Setiawan.

Ia mengatakan, penyaluran paket sembako ini dilakukan di 5 Koramil. Di antaranya Koramil Banjarsari, Cipanas, Malingping, Muncang dan Pangarangan. Sementara untuk jumlah sembako yang diberikan berjumlah 300 paket.

“Jadi, ini gelombang ke tiga. Kita serahkan ke masing-masing Koramil. Mereka nanti yang menyerahkan, mungkin kalau untuk nilai tidak terlalu besar, tapi mudah-mudahan bisa membantu ekonomi warga yang terdampak,” ujar Dandim.

Seorang warga Kampung Narimbang Baru, Kelurahan Cijoro, Kecamatan Rangkasbitung yang menerima bantuan sembako dari Kodim 0603 Lebak, Darsim (85) mengatakan, bahwa dirinya tidak menyangka di tengah pandemi Covi-19 dengan kondisi serba sulit secara ekonomi, masih ada yang memikirkan nasibnya.

“Baru kali ini dapat bantuan. Karena, sebelumnya saya tidak pernah dapat bantuan dari pemerintah,” ucap Darsim saat menerima bantuan sembako yang diserahkan Dandim 0603 Lebak Letkol Kavaleri Yudha Setiawan, Jumat (5/6/2020).

Ia mengaku, saat ini hanya menumpang di rumah anaknya. Ia bekerja serabutan dengan pengasilan yang tidak menentu setiap harinya.Terlebih semenjak pandemi Covid-19, kehidupannya ikut terganggu akibat kebijakan “Physical distancing” atau jaga jarak.

“Bahkan, untuk membeli kebutuhan pokok beras saja kami kesulitan,” ucapnya.

Hampir senada diungkapan Jaenudin, warga Kampung Sawah, Kelurahan Cijoro Pasir, Kecamatan Rangkasbitung. Ia bercerita bahwa dirinya saat ini bertahan hanya mengandalkan pemberian dari tetangga. 

“Kadang dapat bantuan dari tetangga, saya numpang di tanah milik tetangga,” ujarnya. (PG)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here