KNPI Kota Cilegon Minta Pemkot Buat Perda Kepemudaan

CILEGON, (KB).- Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) Kota Cilegon meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon membuat peraturan daerah (Perda) tentang kepemudaan, sehingga organisasi pemuda di Kota Cilegon memiliki payung hukum.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua DPD KNPI Kota Cilegon, Rizki Khairul Ikhwan di sela-sela peringatan Sumpah Pemuda, Selasa (30/10/2018). Menurut dia, adanya perda tentang kepemudaan, maka pemuda Kota Cilegon bisa mendorong program pemerintah, karena payung hukumnya sudah jelas.

Bukan hanya itu, pihaknya juga meminta kepada Pemkot Cilegon untuk lebih serius lagi dalam mengentaskan pengangguran di Kota Cilegon. ”Kami juga ingin ada penanganan pengangguran secara serius di Kota Cilegon,” katanya.

Apabila permintaan KNPI dapat direalisasikan, maka Pemkot Cilegon dapat memfasilitasi para pemuda di Kota Cilegon, agar dapat mandiri dan lebih kreatif dalam mengembangkan potensi yang ada. Pemuda, tutur dia, harus mendukung program pemkot. Oleh karena itu, pihaknya mengajak pemuda di Kota Cilegon ikut berpartisipasi dalam pembangunan.

Ia menuturkan, akan terus mendorong Pemkot Cilegon, dalam mengamankan aset dan pembangunan pemerintah daerah, seperti pembangunan Pelabuhan Warnasari dan pembangunan Jalan Lingkar Utara (JLU).

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi mengatakan, terkait permintaan KNPI Kota Cilegon, pihaknya tidak mempermasalahkan. “Itu sangat bagus ada masukan dari pemuda untuk mengembangkan Kota Cilegon,” ucapnya.

Ia meminta kepada KNPI Kota Cilegon, agar dapat menjelaskan secara jelas langkah yang harus dilakukan dalam mengentaskan pengangguran di Kota Cilegon. Menurut dia, untuk mengentaskan pengangguran di Kota Cilegon butuh proses dan harus melalui beberapa tahapan. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here