Selasa, 11 Desember 2018

KNPI Kabupaten Pandeglang Deklarasi Kawal Pemilu 2019

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pandeglang menggelar deklarasi pemuda siap mengawal demokrasi Pemilu 2019. Deklarasi tersebut sebagai bentuk perwujudan nyata pemuda untuk ikut berkontribusi mengawal kelancaran pemilu, karena pemuda merupakan generasi bangsa yang ikut memperjuangkan demokrasi.

Pelaksana tugas Ketua DPD KNPI Pandeglang, Azzitya Faqih meyakini kiprah pemuda dalam mengawal demokrasi pemilu akan meningkatkan partisipasi pemilih pemula dan pemilih cerdas.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan deklarasi sekaligus refleksi sumpah pemuda dan deklarasi pemuda yang siap mengawal jalannya demokrasi. Kehadiran pemuda demokrasi diharapkan dapat menjadi motivasi semangat para pemilih pemula untuk berpartisipasi mengawal pemilu,” kata Pelaksana tugas DPD KNPI Pandeglang, Azzitya Faqih kepada Kabar Banten seusai deklarasi mengawal pemilu di Gedung Pendopo Pandeglang, Jumat (2/11/2018).

Ia menyampaikan pesan demokrasi kepada seluruh bangsa Indonesia, bahwa anak muda menjadi pelopor suksesi pemilihan umum mendatang.

“Kami selaku pemuda KNPI, kenapa hari ini deklarasi mengusung tema mengawal demokrasi dari Pandeglang untuk Indonesia, karena keterlibatan pemuda dalam mengawal demokrasi diharapkan menjadi garda terdepan suksesi pemilu,” katanya.

Sementara itu, Komisioner KPU Kabupaten Pandeglang, Ahmadi mendukung upaya pemuda mendeklarasikan diri sebagai pengawal demokrasi, karena kesuksesan pemilu merupakan tanggung jawab bersama.

“Deklarasi tersebut sangat baik, apalagi ini menyangkut keterlibatan pemuda dalam mengawal demokrasi, karena mengawal demokrasi pemilu itu bukan hanya tanggung jawab penyelenggara melainkan tanggung jawab bersama,” ucapnya. (Ade Taufik/EM)*


Sekilas Info

Demo, Mahasiswa Menginap di DPUPR Kabupaten Pandeglang

PANDEGLANG, (KB).-¬†Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Pandeglang demo di depan Kantor Dinas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *