KNPI Dukung Tokoh Muda Maju di Pilkada Kota Cilegon 2020

CILEGON, (KB).- Jajaran pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cilegon di bawah Ketua Caretaker Hidayatullah mendukung tokoh muda maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cilegon 2020.

”Kami sudah bertemu Ketua Fraksi PAN DPRD Banten Dede Rohana Putra, kami menyampaikan dukungan untuk maju dalam pilkada,” katanya kepada Kabar Banten, Senin (30/9/2019).

Dia mengatakan, bukan saja Dede Rohana yang akan didorong untuk maju dalam konstelasi Pilkada 2020, akan tetapi tokoh muda Cilegon lainnya seperti Reno Yanuar, Erick Rebiin, Isro Miraj, dan Endang Effendi jugan akan kami dorong.

Pihaknya merasa bangga jika yang muda-muda ikut serta sebagai kontestan pada Pilkada mendatang.

“Adanya anak muda yang jadi Wali Kota Cilegon memberi harapan tersendiri dari kami sebagai salah satu organisasi kepemudaan,” tuturnya.

Kedepan, kata dia, KNPI akan mendorong adanya Perda Kepemudaan sehingga Cilegon bisa punya gedung pemuda. Selain itu, banyaknya pengangguran dari kalangan pemuda akan dapat dibantu terdistribusi dalam dunia kerja.

Disinggung mengenai kedatangannya ke kantor fraksi PAN DPRD Banten,pria yang akrab dipanggil Bung Dayat tersebut menyatakan, dirinya meminta kepada Dede Rohana Putra agar menjadi narasumber dalam kegiatan Musda VIII KNPI yang akan digelar pada 27 Oktober 2019 mendatang. Menanggapi permintaan KNPI Kota Cilegon, Dede Rohana Putra mengaku berterima kasih.

Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi Banten juga mengapresiasi usulan KNPI Cilegon agar anggaran dari Pemprov Banten bisa didorong untuk Kota Cilegon guna mengatasi masalah di Kota Cilegon, salah satunya masalah pengangguran. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here