Kapal Motor Penumpang BSP I Kebakaran

CILEGON, (KB).- Insiden kebakaran dialami kapal motor penumpang (KMP) Bandar Samudera Perkasa (BSP) I, di sekitar perairan Pulau Merak Besar, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Kamis (7/2/2019) sekitar pukul 18.00 WIB.

Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut, namun pihak-pihak terkait tengah melakukan evakuasi terhadap para penumpang.

Kepala SAR PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Radmiadi mengatakan, kapal penuh penumpang pejalan kaki dan kendaraan ini tengah dalam perjalanan dari Pelabuhan Bakauheni Lampung menuju Pelabuhan Merak.

Namun sampai di sekitar Pulau Merak Besar, nahkoda kapal menyiarkan permintaan pertolongan akan adanya kebakaran di kapal tersebut.

“Kami mendapat permintaan upaya keselamatan dari nahkoda KMP BSP I. Katanya ada api dari dalam kapal, kami belum tahu kondisinya seperti apa,” kata Radmiadi melalui sambungan telepon.

Mendapat informasi adanya kebakaran, pihaknya langsung melayangkan permohonan bantuan kepada Basarnas Banten. “Kami sudah melayangkan permohonan bantuan,” ujarnya.

Sementara itu, lanjut Radmiadi, tiga kapal penumpang telah merapat ke KMP BSP I untuk memberikan bantuan. Tiga kapal tersebut adalah KMP Batu Mandi, KMP Royal Nusantara dan KMP Titian Murni.

“Saat ini KMP Batu Mandi, KMP Royal Nusantara dan KMP Titian Murni mendekat untuk melakukan pertolongan pada KMP BSP I,” tuturnya. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here