Klub Persatuan Sepakbola Indonesia Banten Terbentuk

SERANG, (KB).- Provinsi Banten dalam waktu dekat akan memiliki klub sepak bola bernama Persatuan Sepak Bola Indonesia Banten (Persiban). Klub Persiban rencananya akan segera dikenalkan kepada publik, pecinta sepak bola di Banten. Sekretaris Persiban Daddy Hartadi mengatakan, terbentuknya Persiban berawal dari harapan Gubernur Banten Wahidin Halim yang salah satunya adalah di bidang olah raga yakni untuk memiliki klub sepak bola yang berprestasi. Oleh karena itu, sejumlah pengurus PSSI Banten bersepakat untuk membentuk sebuah klub yang bernama Persiban,” katanya.

Daddy menjelaskan, Persiban merupakan salah satu klub sepak bola kebanggaan Banten setelah disejumlah daerah memiliki klub sepak bola yang saat ini menorehkan prestasi di tingkat nasional.
“Serang punya Perserang, Tangerang punya Persita, kemudian Cilegon punya Cilegon United yang bermain di kasta liga 2 Indonesia. Begitupun di Liga 3 ada Bantara FC, Serang Jaya dan lainnya. Dan ditargetkan klub sepak bola Banten dalam kurun waktu 4 tahun akan berlaga di divisi utama,” ujarnya.

Kepengurusan Persiban, ucap Daddy, sudah terbentuk dimana Ketua Umum dipegang oleh Fitron Nur Ikhsan, Ketua Harian Tb. Aat, Bendahara Ari Riwanto, Dewan penasihat Hj.Nuraeni. Bahkan salah seorang pengurus merupakan salah satu anak pelatih Persiban dulu dan untuk pemain saat ini sudah ada 22 pemain yang bergabung. “Pengurus sudah terbentuk dan pertama kali sebelum turun di Liga Nusantara kami akan mengikuti turnamen Baladika Cup. Bahkan dalam waktu dekat kami akan meluncurkan klub sepak bola Persiban,” tuturnya.

Dalam mengarungi kompetisi, ucap Daddy, pemain yang bergabung merupakan seluruh putra daerah Banten dengan target tiap tahun juara diberbagai kompetisi sehingga naik peringkat dari berbagai liga.
“Untuk pemain, kami prioritaskan dari putra daerah se-Banten dan dalam mengarungi kompetisi setiap tahunnya kami menargetkan untuk lolos dan naik peringkat turnamen kompetisi. Misalnya kami turun di liga nusantara dan harus juara sehingga masuk di liga 3 Indonesia, kemudian dari liga 3 harus naik ke liga 2, dan seterusnya, sehingga target 4 tahun. Kami bisa mengarungi divisi utama liga Indonesia,” ucapnya.

Ketua Umum Persiban Fitron Nur Ikhsan menuturkan, terbentuknya Persiban karena didasari para pemain yang rindu akan prestasi. “Mereka berkumpul dan ingin mempioniri pembentukan klub sepak bola yang kelak akan membawa harum nama Banten,” katanya. Menurut Fitron, pada periode awal pihaknya ingin membangun organisasi dan jejaring yang kuat. “Setelah itu, fokus pada pembinaan para calon pemain,” ujarnya. (H-45)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here