Klub Basket Cahaya Muda Berikan Santunan dan Paket Sembako

CILEGON, (KB).- Klub basket Cahaya Muda (CM) Indonesia memberikan santunan dan paket sembako ke yayasan yatim piatu di Kota Cilegon. Selain santunan, Cahaya Muda juga membagikan puluhan takjil kepada pemulung, tukang sapu jalan, dan masyarakat yang membutuhkan.

Ketua panitia Mohamad Ikbal mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap tahun menjelang Lebaran dan dilakukan selama dua hari.

“Dalam satu hari kami membagikan di empat titik lokasi, dengan total 80 pack berisi makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Di antaranya, persimpangan PCI dan landmark Kota Cilegon,” katanya, Rabu (20/5/2020).

Sementara, untuk hari kedua, pihaknya mengunjungi Yayasan Maulana Hasanuddin untuk memberikan santunan kepada yatim dan piatu di yayasan tersebut. Hal ini juga sebagai bentuk kepedulian selama pandemi Covid-19 di Banten.

“Kami memahami dampak pandemi Covid-19. Saat ini banyak sekali yang membutuhkan bantuan. Kebetulan, ini bertepatan dengan bulan suci ramadan sehingga kami bisa sedikit berbagi kepada sesama,” ucapnya.

Owner Cahaya Muda Indonesia Cilegon Wawan Mulyana mengatakan, kegiatan bakti sosial tersebut merupakan wujud nyata bentuk kepedulian tim basket Cahaya Muda kepada sesama.

“Bakti sosial ini diwujudkan dalam bentuk nyata berupa bantuan makanan. Kami turun ke jalanan di Kota Cilegon dan memberikan santunan,” ujarnya.

Sementara, untuk sumber dananya sendiri, ia menjelaskan, bersumber dari donasi dan sumbangan para anggota klub Cahaya Muda.

“Jadi anggota kami secara sukarela menyumbangkan rejekinya untuk berbagi. Kemudian ada juga donatur, semua sumber dana itu dari club dan donasi. InsyaAllah akan terus berlanjut untuk tahun-tahun selanjutnya,” tuturnya. (Rizky Putri)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here