Klasemen Sementara SSL 2019: Meong Bodas FC ‘Kudeta’ Peruzzi FC

SERANG, (KB).- Serang Super League (SSL) 2019 pekan ke-10 di Stadion Heroik Kopassus Kota Serang, Ahad (6/10/2019), terjadi kejutan yaitu terkudetanya Peruzzi FC oleh Meong Bodas FC dari peringkat kedua setelah empat pekan bertahan.

Hal tersebut disampaikan oleh CEO SSL Dede Roni. Ia mengatakan, setelah Meong Bodas berhasil menang meyakinkan 3-0 atas Persikal Muda FC, lalu Peruzzi ditahan imbang oleh Lapis Baja FC. Hasil itu menunjukkan pergantian posisi runner up setelah empat kali berturut-turut ditempati oleh Peruzzi FC.

“Ya ini sangat tegang sekali. Di waktu sisa tinggal 3 pekan lagi semakin memanas, banyak memberikan kejutan. Seperti Meong Bodas bisa menggeser Peruzzi, dan Serang Soccer memberikan permainan yang semakin meningkat walaupun kalah tipis,” ucapnya.

Dengan hasil pekan ke-10 ini, Dede mengaku, selisih satu poin jarak antara posisi kedua dan ketiga bisa saja bertahan seterusnya, dikarenakan faktor kelelahan pemain yang cukup signifikan.

“Jarak dari posisi puncak ke posisi kedua memang cukup lebar, yaitu 5 poin. Di pekan besok PBR FC sebagai tim terkuat yang bertengger di puncak hanya butuh hasil imbang saja lawan Peruzzi FC, baru bisa dipastikan mereka mengunci kemenangan. Tapi yang namanya sepak bola itu bundar, bisa saja Meong Bodas atau Peruzzi yang menang,” katanya kepada Kabar Banten.

Menanggapi hasil tanpa gol Peruzzi FC versus Lapis Baja FC, Manajer Peruzzi FC Neneng Rosilawati mengatakan, dirinya sangat menyayangkan pemainnya belum bisa memberikan gol untuk tim.

“Pertandingan tadi itu hanya faktor keberuntungan saja. Seperti di penyelesaian akhir sedikit tumpul, tapi dari lini bertahan sudah cukup. Selain itu, faktor cuaca yang semakin tinggi panasnya membuat pemain kami tidak terkontrol dalam menembakkan bola mengarahnya,” ujarnya.

Namun, Neneng tetap optimistis akan kembali menyapu bersih poin penuh pada sisa laga terakhir.

“Tengahnya tadi juga kita kosong, karena starter kami di gelandang tengah sedang ada ujian pada perkuliahan. Jadi kami tidak memaksakan, jelas di tengah kami kurang inspirasi dan kreatif dalam mengumpan bola. Tapi setelah minggu besok duo starter kami akan kembali bermain, jadi saya akan terus optimistis,” tuturnya. (Azzam)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here