Klasemen Sementara Porprov V Banten 2018, Tangsel Menyodok 3 Besar

TANGERANG, (KB).- Kota Tangerang Selatan untuk sementara berhasil menyodok ke peringkat 3 klasemen sementara perolehan medali, hingga hari ke-3 pelaksanaan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) V Banten, Selasa (6/11/2018). Pada hari ketiga tersebut, Kota Tangerang Selatan mengumpulkan 21 emas, 21 perak, dan 28 perunggu.

Diketahui, sebelumnya Kota Tangerang Selatan menempati peringkat kelima klasemen dengan raihan 12 emas, 14 perak, dan 19 perunggu. Hingga hari ketiga, Kota Tangsel berhasil menggeser Kota Cilegon yang sebelumnya berada di peringkat ketiga, serta Kota Serang yang sebelumnya diperingkat keempat klasemen sementara.

Sementara tuan rumah, Kabupaten Tangerang semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 59 medali emas, 58 medali perak, dan 37 keping medali perunggu. Lalu disusul Kota Tangerang dengan raihan 29 emas, 16 keping perak, dan 32 keping perunggu.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Media Center Porprov V Banten, hingga pukul 19.30 telah terdata yakni cabor balap sepeda, atletik, drum band, bridge, sepatu roda, dan panahan.

Menanggapi hasil tersebut Sekretaris Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang Selatan Mulyono bersyukur atas raihan medali di hari ketiga Porprov V Banten. Menurut dia, hal itu berkat semangat pantang menyerah atlet Tangsel di Porprov V Banten.

“Raihan ini tentunya berkat semangat atlet Kota Tangerang Selatan, apalagi sejumlah cabor unggulan kami sudah mulai bertanding di hari ketiga itu. Diantaranya panahan dan sepatu roda,” ujarnya.

Meski begitu, kata dia, kontingen Kota Tangerang Selatan jangan puas dengan hasil ini, karena masih banyak cabor yang belum dipertandingkan atau belum masuk data media center. Jadi perolehan medali klasemen bisa saja berubah.

“Masih banyak cabor unggulan kami yang belum bertanding, jadi kami harapkan agar kontingen Kota Tangerang Selatan harus terus berjuang,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Serang Deni Arisandi mengatakan persaingan klasemen sementara akan semakin ketat pada Rabu dan Kamis. Alasannya, masih banyak raihan medali Kota Serang yang belum terekap pihak panitia.

“Saya yakin akan semakin ketat di hari keempat dan kelima Porprov V Banten. Karena masih banyak raihan medali kami yang belum terekap. Apalagi, masih ada sejumlah cabor unggulan kami yang belum dipertandingkan, jadi posisi klasemen dipastikan akan memanas,” tuturnya. (YA)* 

Klasemen Sementara Porprov V Banten 2018

Kontingen                   Emas      Perak      Perunggu
Kab. Tangerang           59            58                37
Kota Tangerang           29            16                32
Kota Tangsel                21             21                28
Kota Cilegon                21             19                27
Kota Serang                 15             21                28
Kab. Serang                   5             16                22
Kab. Pandeglang          5               6                2
Kab. Lebak                    4               7                 28

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here