Kisruh Mukota Kadin Kota Cilegon Berlanjut, Sekretaris OC Kembali Diganti

CILEGON, (KB).- Gonjang ganjing seputar Musyawarah Kota (Mukota) V Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Cilegon, belum juga berakhir. Saat isu kontroversial terkait penggantian Tatang Tarmizi sebagai Sekretaris Organizing Committee (OC) Mukota V Kadin Cilegon masih hangat, Syamsul Rizal Djahidi, sosok yang ditunjuk untuk menggantikan Tatang, ternyata juga diganti.

Rencananya, Syamsul Rizal Djahidi diganti oleh Rinton Simarmata, Wakil Ketua Umum Kadin Provinsi Banten. Syamsul Rizal Djahidi saat ditanya tentang hal tersebut, tidak ingin terlibat dalam kisruh Mukota Kadin Cilegon. “Saya tidak ingin terlibat dalam konflik di Cilegon, netral saja lah,” katanya saat dihubungi.

Ia saat ini sedang mengikuti penjaringan bakal calon Bupati Kabupaten Serang di Partai Gerindra. Karena hal tersebut, dia ingin fokus di karier politik. “Saya juga ingin fokus di Pilkada Kabupaten Serang,” ujar politikus Partai Gerindra tersebut.

Ketua OC Mukota V Kadin Cilegon Agus R Wisas (AW) membenarkan, jika Syamsul Rizal Djahidi akan diganti oleh Rinton Simarmata. Menurut dia, hal tersebut bagus mengingat Rinton akan lebih fokus mengurus Mukota. “Jadi, bukan berhenti ya, tapi diganti. Karena, pak Syamsul bilang ingin fokus di pilkada, makanya diganti dengan yang lebih siap,” ucapnya.

Menurut AW, pergantian Sekretaris OC tidak memengaruhi jalannya tahapan mukota. Ia menuturkan, pendaftaran calon kandidat Ketua Kadin Kota Cilegon telah ditutup Kamis (14/11/2019). “Kemarin sudah berakhir, hasilnya hanya satu orang mendaftarkan diri, yakni pak Sahruji,” tuturnya.

Wakil Ketua OC Mukota V Kadin Cilegon Isbatulloh Alibasja menuturkan, selain satu calon kandidat ketua Kadin, pihaknya telah menerima 550 pendaftar peserta mukota. Pihaknya mulai melakukan verifikasi terkait persyaratan kandidat ketua Kadin dan peserta mukota.

“Hingga Senin (18/11/2019) hari ini, kami memverifikasi persyaratan-persyaratan kandidat ketua dan peserta mukota. Nanti hasilnya kami umumkan, sehingga semuanya terbuka untuk umum. Tidak ada yang kami rahasiakan,” katanya. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here