Kisruh Mukota Kadin Cilegon, Sahruji dan Abah Salim Islah

CILEGON, (KB).- Konflik kelompok Sahruji dan Muhammad Salim atau Abah Salim jelang Musyawarah Kota (Mukota) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Cilegon akhirnya selesai, setelah Kepolisian Resor (Polres) Cilegon turun tangan.

Polres berhasil memediasi kedua belah pihak, Selasa (19/11/2019). Kedua kubu telah sepakat untuk islah. Simbol perdamaian antara kedua belah pihak ditandai dengan jabat tangan kedua pihak yang dilakukan di depan Mapolres Cilegon.

Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana mengatakan, Ketua Kadin Kota Cilegon Incumbent Sahruji dan Abah Salim telah berhasil didamaikan. Menurut dia, islah tersebut, untuk kepentingan kondusivitas wilayahnya, jelang Mukota V Kadin Cilegon yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Kedua belah pihak sudah bersalaman, perdamaian antarmereka demi kepentingan Cilegon. Sebab, dengan damainya Kadin, tentu akan mengondusifkan dunia investasi juga. Maka itu, saya sudah ajak mereka yang berseteru untuk berpikir dengan kepala dingin,” katanya.

Ia menuturkan, jika upaya mediasi dibantu oleh sejumlah tokoh masyarakat. Menurut dia, secara garis besar perseteruan kedua belah pihak dipicu oleh kesalahpahaman.

“Baik pak Sahruji maupun Abah Salim kan sebelumnya baik-baik saja. Tapi, karena ada beberapa kepentingan, terjadilah kesalahpahaman. Sementara,Mukota Kadin akan berlangsung Kamis (21/11/2019), jadi harus segera diselesaikan persoalan antara kedua belah pihak ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Cilegon Incumbent Sahruji membenarkan jika pada dasarnya hubungan dengan Abah Salim terjalin dengan baik. Ia mengatakan, telah terjadi perbedaan pendapat antara dia dengan pengusaha Ciwandan tersebut.

“Pada akhirnya, kami ini satu keluarga, satu persaudaraan, yang bernaung di organisasi Kadin. Maka itu, ke depan kami akan bangun Kadin secara bersama,” ucapnya.

Pada bagian lain, Abah Salim kepada wartawan memiliki visi misi yang sama dengan Sahruji, yakni memajukan Kadin Cilegon sebagai sebuah organisasi profesi pengusaha yang profesional. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here