Kios Loker Permudah Pencari Kerja

Mitra PT. Telefast Indonesia Tbk (TFAS) foto bersama usai peluncuran Kios Lowongan Kerja (Loker), di Rangkasbitung.*

PT. Telefast Indonesia Tbk (TFAS) telah me-launching Kios Lowongan Kerja (Loker), di Rangkasbitung, Lebak beberapa waktu yang lalu. Peluncuran Kios Loker tersebut dilakukan sebagai upaya untuk membantu pencari kerja (pencaker) dengan cara yang lebih mudah.  

“Kios Loker merupakan bentuk kemitraan antara Telefast dengan Outlet yang teregister sebagai Kios Loker. Pencari kerja tinggal datang ke lokasi Kios Loker terdekat dan melakukan Scan QR kode. Kemudian melakukan pengisian data diri atau CV,” ujar Chief Marketing Officer PT Telefast, Fuad Nugraha, Sabtu (15/2/2020).

Ia menjelaskan, setelah melakukan scan QR kode, pencari kerja akan menerima notifikasi apabila ada pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasi data diri yang telah di isi.

“Solusi sumber daya manusia yang terintegrasi memudahkan dan memberikan akses alternatif untuk mendapatkan pekerjaan melalui Kios Loker,” ujarnya. 

Ia mengatakan, tahap awal kemitraan Kios Loker dimulai dengan melakukan kerjasama antara Telefast dengan Outlet. Di Rangkasbitung, kata dia, baru 100 kios yang tersedia, lalu Pandeglang 100 dan di Serang 200 kios.

“Adanya Kios Loker ini diharapkan dapat membantu program pemerintah dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia yang unggul untuk Indonesia maju,” ujar Fuad Nugraha.

Sementara itu, seorang pencari kerja asal Rangkasbitung, Wahyu mengaku terbantu dengan adanya kios lowongan kerja tersebut.

“Semoga saya secepatnya diterima oleh perusahaan yang tadi berkasnya saya isi. Disini (Kios Loker), disodorkan lowongan kerja dari perusahaan sesuai dengan ijazah dan keterampilan kita, pungkasnya. (Lugay)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here