Minggu, 18 November 2018

Kios di Pasar Bayah Terbakar, Kerugian Diperkirakan Rp 120 Juta

LEBAK, (KB).- Peristiwa terbakarnya kios kaki lima di area pasar Bayah atau Terminal Bayah Betulan Kampung Bayah Tugu Desa Bayah Barat Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak, Senin (15/10/2018) sekitar pukul 20.30 WIB, teridentifikasi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun menyebabkan sedikitnya 8 kios di area pasar atau terminal tersebut ludes. Adapun sumber api yang menyebabkan kerugian sekitar Rp 120 juta itu diduga berasal dari korsleting arus listrik dari kios milik salah seorang korban, Puji.

Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian atau sekitar pukul 21.40 WIB. “Dari hasil pemantauan dan keterangan sejumlah korban, untuk sementara api diduga berasal dari hubungan singkat arus listrik dari kios milik Ny Puji,” ujar Camat Bayah, Suyanto.

Dikatakan Suyanto, peristiwa terbakarnya kios kaki lima di lokasi tersebut diketahui warga setelah api membesar. Sejumlah warga langsung berhamburan membantu memadamkan. Selang beberapa menit kemudian, pihak Kepolisian, TNI, Damkar PT Cemindo Gemilang dan masyarakat bergotong-royong memadamkan api.

“Alhamdulilah sekitar satu jam kemudian api berhasil dipadamkan, meski sebanyak delapan kios kaki lima di lokasi tersebut tidak bisa diselamatkan. Kerugian diperkirakan sekitar Rp 120 juta,” katanya. (DH)*

Identitas pemilik kios terbakar:
1. Anwar (48), warga Kampung Ciwaru Lapang Ds. Bayah Barat.
2. Puji (30), Kampung Ciwaru Ds. Bayah Barat.
3. Usup (52), Kampungpung Cinangga Ds. Bayah Timur
4 Agus/Fatmawati, Kampung Bayah Tugu Ds. Bayah Barat.
5. Susan (28), Kampung Taringgul Ds. Cimancak
6. Maesaroh, Kampung Bayah II Ds. Bayah Barat.
7. Lina (30), Kampung Bayah II Ds. Bayah Barat
8. Kios kosong.


Sekilas Info

Truk Pengangkut Pasir Basah Kembali Berulah

LEBAK, (KB).- Sejumlah warga yang berada di ruas jalan Rangkasbitung-Cimarga, mengeluhkan dimulainya kembali aktivitas kendaraan truk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *