Sabtu, 15 Desember 2018

Kinerja BPJS Ketenagakerjaan Banten Lampaui Target

TANGERANG, (KB).- Sepanjang tahun 2018, target kinerja Badan Pengelolaan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Banten mengalami lonjakan yang signifikan. Lampauan target tersebut, salah satunya terlihat dari peningkatan keikutsertaan peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Banten, Teguh Purwanto mengatakan, sepanjang tahun 2018 capaian kinerja BPJS Ketenagakerjaan telah berhasil melampaui target. Capaian itu, salah satunya bisa dilihat dari target kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan perusahaan aktif mengalami peningkatan dari target sebanyak 19.880 peserta terealisasi 22.074 peserta.

“Tenaga Kerja Penerima Upah (TK PU) aktif dengan target 1.292.692 dan terealisasi sebanyak 1.241.036. Disusul dengan Tenaga Kerja Bukan Penerima Upah (TK BPU) aktif, target 144.650 dan terealisasi sebanyak 96.916, serta Tenaga Kerja Jasa Kontruksi (TK Jakon) aktif target 255.460 dan yang terealisasi sebanyak 334.428,” kata Teguh Purwanto saat acara Press Gathering BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Banten di Sky Ballroom JHL Solitaire Tangerang, Jum’at (30/11/2018).

Menurutnya, capaian tersebut memang tidak semuanya tercapai. Namun, ada beberapa yang melampaui dari target. Sehingga, bukan tidak mungkin target itu tidak tercapai, karena masih ada waktu hingga akhir tahun 2018 ini. “Untuk penambahan Tenaga Kerja (TK), untuk target Penerima Upah (PU) adalah 431.784 dan terealisasi 477.408, Bukan Penerima Upah (BPU) target 140.991 dan terealisasi 477.408, dan Jasa Konstruksi (Jakon) target 319.506 terealisasi 303.349,” katanya.

Acara press gathering tersebut dihadiri oleh puluhan wartawan dari berbagai media cetak, elektronik dan online yang ada di Banten. Selain itu, kegiatan tersebut juga dihadiri Asisten Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Banten, Didin Haryono, Kepala cabang BPJS Ketenagakerjaan dari seluruh cabang, yakni Kantor Cabang Cimone, Cikokol, BSD, Batu Ceper, Cikupa dan Kantor Cabang Serang.

Teguh Purwanto menyampaikan, press gathering kali ini sengaja digelar di Tangerang, karena daerah tersebut merupakan daerah penyumbang terbesar iuran di Banten. “Memang sengaja digelar disini, karena Tangerang merupakan penyumbang iuran terbesar hingga mencapai 75 persen dari total jumlah capaian BPJS Ketenagakerjaan, yakni hampir Rp 4,6 triliun di tahun 2018 ini,” ujarnya.

Kegiatan ini juga digelar dalam rangka menjaga hubungan baik dan saling bersinergi antara pihak BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Banten dengan seluruh media, baik cetak, elektronik maupun online. “Acara gathering ini juga sebagai bentuk apresiasi pihaknya kepada rekan media yang selama ini telah membantu publikasi setiap kegiatan BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Teguh. (Rizki Putri/KO)*


Sekilas Info

Promo Akhir Tahun Suzuki, Dapatkan Diskon Puluhan Juta Rupiah di Suzuki Cilegon

CILEGON, (KB).- PT Restu Mahkota Karya (RMK) Cabang Cilegon atau Suzuki Cilegon menggelar showroom event …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *