Ketua MUI Ajak Masyarakat Sekolahkan Anak di Pesantren

CILEGON, (KB).- Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin mengajak masyarakat Cilegon agar menyekolahkan anaknya ke pondok pesantren. Hal itu dikatakannya saat menghadiri pelantikan PCNU Cilegon, Ahad (15/7/2018) di Ponpes Bany Latif.

“Ulama adalah orang orang yang terpilih dan menyiapkan paham agama supaya perjuangan Rasulullah terus berlanjut. Terutama dalam mendirikan pesantren sebagai tempat pendidikan akidah,” katanya.

Menurutnya, para ulama dimana-mana harus mendirikan pesantren supaya ada regenerasi dan penggantinya. Karena, kata dia, di akherat akan ditanyakan pertanggung jawaban apalagi sebagai ulama.

“Walau santrinya ribuan, yang jadi ulama tidak banyak, karena memang ulama itu adalah orang-orang pilihan,” ujarnya.

Ma’ruf Amin mengajak kepada tamu undangan yang hadir apalagi mereka yang mempunyai anak agar di sekolahkan ke pondok pesantren.

“Sebaiknya yang mempunyai anak bisa melanjutkan ke pondok pesantren, karena di ponpes adalah tempat pendidikan untuk menyiapkan akhlak yang baik. Dan tanggung jawab personal ulama masing-masing adalah mendirikan pondok pesantren sekaligus tanggung jawab keumatan,” tuturnya.

Sementara itu, ketua terpilih PCNU Kota Cilegon Hifdullah mengatakan, momentum pelantikan ini merupakan salah satu upaya sinergitas NU dengan pemerintah.

“Dimana kami mendukung seluruh program pada pemerintahan kota Cilegon untuk kemaslahatan,” ungkapnya.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua PBNU Abdul Mannan, Pengurus PWNU Banten, para ketua PCNU Kab dan Kota Serang serta ribuan kaum Nahdliyyin. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here