Selasa, 16 Oktober 2018

Ketua LSM Dikeroyok di KP3B

Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Reaktor Banten, Yepi Gusti Effendi, dikeroyok sekelompok orang tidak dikenal di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Curug, Kota Serang, Kamis (22/3/2018). Akibat pengeroyokan tersebut, korban menderita luka lebam.

Menurut korban, kejadian pengeroyokan tersebut terjadi sekitar pukul 10.00. Sebelum dikeroyok, ia baru saja keluar dari kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Banten. Dia kemudian menemui rekannya yang lokasinya tidak jauh dari kantor Disdikbud Banten. “Saya lagi ngobrol dengan rekan saya di depan kantor Dinsos Banten. Tiba-tiba ada seseorang memanggil saya, saya melihat sudah dikepung dan langsung memukul saya,” ujar korban.

Ia mengatakan, di antara pelaku ada yang membawa senjata tajam (sajam) jenis golok. Berdasarkan penglihatannya, pelaku pengeroyokan berjumlah sekitar 10 orang. “Saya lihat ada yang bawa golok. Sekitar 10 orang (yang mengeroyok),” ucapnya. Namun, dia tidak mengetahui motif pengeroyokan tersebut.

Namun, dia menduga motif pengeroyokan dilatarbelakangi adu mulut dengan pengendara mobil, di KP3B, Senin (19/3/2018). “Saya waktu itu sempat adu mulut dengan orang yang mengendarai mobil yang parkir di dekat lokasi (Disdikbud Banten). Saat itu, kan saya lagi makan bakso, tapi disuruh minggir. Saya bilang dusun ke orang itu. Mungkin motifnya itu,” ucapnya.

Kasus pengeroyokan tersebut sempat direkam oleh warga. Berdasarkan rekaman, tampak sejumlah orang memukuli korban bertubi-tubi. Pascainsiden tersebut, korban telah membuat laporan kepolisian di Mapolsek Curug. “Saya sudah buat laporan (di Polsek Curug). Saya babak belur akibat kejadian tadi,” ucapnya.

Kapolsek Curug AKP Edi Susanto saat dikonfirmasi belum mengetahui secara jelas kronologis pengeroyokan tersebut. Hingga kemarin, dia mengaku sedang berada diluar kantor. “Saya lagi ada giat di luar ini. Saya belum tahu kejadian sebenarnya. Tapi saya sudah mendapat laporan dari anggota saya bahwa ada kasus pengeroyokan (di KP3B),” tutur Kapolsek. (Fahmi Sa’i)***


Sekilas Info

Enam Tersangka Pengeroyok Polisi Ditangkap

ENAM tersangka pengeroyokan terhadap anggota polisi Tri Widianto di Wisma Cariti, Kampung/Desa Julang, Kecamatan Cikande, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *