Ketua KNPI Kota Cilegon Diharapkan Sosok Berkualitas

CILEGON, (KB).- Untuk mengenal sosok calon Ketua KNPI Kota Cilegon yang visioner dan berkualitas, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) Kota Cilegon menggelar bedah visi dan misi calon Ketua KNPI Kota Cilegon yang akan dipilih pada Musyawarah daerah (Musda) KNPI Kota Cilegon, di Gedung Journalist Boarding School (JBS) jalan Cikerai, Desa Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Rabu (30/10/2019).

Diketahui, dalam kontestasi tiga tahunan musyawarah daerah (Musda), sudah dilakukan tahapan administrasi dan penjaringan. Hingga muncul empat kandidat yaitu Sam’udi (Kecamatan Purwakarta), Najmudin (Kecamatan Ciwandan), Sofiyatul Innayah (Kecamatan Cilegon), Martin Mardini (Kecamatan Citangkil). Mereka bersaing menjadi calon ketua pemuda melalui wadah KNPI.

Ketua Carateker Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Kota Cilegon, Hidayatullah mengatakan, kegiatan bedah visi dan misi ini bertujuan untuk mengenal sosok calon pemimpin KNPI Kota Cilegon yang berkualitas, memiliki lompatan pemikiran jauh kedepan untuk membangun pemuda.

“Semua kandidat mempunyai keinginan dan harapan yang baik, makanya ada bedah visi dan misi. Sehingga mereka yang terpilih merupakan yang lolos dalam berbagai tahapan untuk maju pada Musda mendatang,” katanya.

Menurut dia, KNPI sebagai wadah pemersatu pemuda, harus mampu memajukan peranan pemuda dalam mengisi pembangunan daerah dan harus diwujudkan. Karena itu, sebagai salah satu organisasi kepemudaan, KNPI harus bisa mewujudkan organisasi handal dan terdepan dalam merespon perubahan zaman.Apalagi,kata dia,era revolusi 4.0 mau tidak mau harus diikuti.

“Seperti diketahui bersama, KNPI merupakan wadah pemuda dimana semua juga berharap tentang kepemimpinan KNPI yang akan datang menjadi pelopor kolaborator dan jembatan komunikasi antar pemuda untuk mencapai cita cita bersama,” ujarnya.

Dia menuturkan, KNPI Kota Cilegon setelah memiliki ketua definitive harus bisa mewujudkan iklim yang kondusif dalam dinamika organisasi. Dan juga menjadikan organisasi yang tertib administrasi dengan berorientasi pada pendayagunaan teknologi. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here