Ketua Fraksi DPRD Kabupaten Pandeglang Didominasi Wajah Lama

PANDEGLANG, (KB).- Komposisi fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Pandeglang periode 2019-2024 resmi diumumkan dan ditetapkan dalam agenda rapat paripurna di Gedung Dewan, Jumat (13/9/2019).

Dalam komposisi tersebut mayoritas jabatan ketua fraksi didominasi anggota dewan petahana atau wajah lama. Rapat paripurna beragendakan pengumuman dan penetapan komposisi fraksi-fraksi tersebut dipimpin Ketua DPRD, Tb. Udi Juhdi telah menetapkan sebanyak sembilan fraksi lengkap dengan struktur kepengurusan.

Berdasarkan hasil keputusan paripurna DPRD menyebutkan, kesembilan fraksi tersebut yakni Fraksi Partai Gerindra, Fikri Febriansyah (ketua), Ariman (wakil ketua), Dede Suwardi (sekretaris) dan anggotanya Yasin B Sanaca, Rika Kartikasari, Tb. Udi Juhdi dan Erin Fabiana.

Sementara itu Fraksi Partai Golkar Tb. A. Khatibul Umam (ketua), Uus Usamah (wakil ketua), Miftahul Farid Syukur (sekretaris) dan anggotanya Gunawan, M. Habibi, Anton Hairul Samsi, Riza Juli.

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Agus Sofyan (ketua), Dodi Setiawan (wakil ketua), Dede Sumantri (sekretaris) dan anggota Tb. Asep Rafiudin Arief, Abdul Azis dan Hasanudin. Kemudian Fraksi Partai Demokrat, Iing Andri Supriadi (ketua), Rain Fachrudin (wakil ketua), Endang Sumantri (sekretaris) dan anggota Iyu Ahmad Khuwailid, Novia Rantani dan Fuhaira Amin.

Sementara itu untuk Fraksi PKB Ade Muamar (ketua), Kumaedi (wakil ketua), Sri Widayanti (sekretaris) dan anggota Muhammad Habibie Muslim, Irvan Nugraha dan Eneng Nurhayati.

Fraksi PDI Perjuangan Yadi Murodi (ketua), Dadan Sudarma (wakil ketua), Ade Kadar Solikhat (sekretaris) dan anggota Muad, Ade Nurhasan. Selain itu, untuk Fraksi PPP Oman Abdurohman (ketua), Andi Mulyana (wakil ketua), Rusmiyadi (sekretaris) dan anggota Jahtonah, Ayif Ade Ruli Hanafi.

Fraksi Nasdem Perindo Yangto (ketua), Wahib Abdul Kodir (sekretaris) dan anggota Dadi Rajadi dan Aan Karnamah. Sementara untuk Fraksi Amanat Nasional Bulan Bintang Lucky Hardiyan (ketua), Candra Angga Rahmayanda (sekretaris), anggota Suhendi dan Najamudin.

Sementara itu, Ketua Fraksi Demokrat Iing Andri Supriadi mengatakan, untuk komposisi jabatan ketua-ketua fraksi di DPRD Pandeglang memang mayoritas anggota dewan lama. Meksi demikian, baginya jabatan ketua fraksi adalah amanah dan kepercayaan partai.

Oleh karena itu, Iing akan berupaya maksimal menjalankan tugas fraksi yang merupakan kepanjangan tangan dari partai. “Iya, saya akan senantiasa melaksanakan tugas ini dengan maksimal,” tuturnya. (Ade Taufik/IF)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here